Politik

Mantan Bupati Kembali Bertarung


MAKASSAR, BKM–Sedikitnya ada lima mantan bupati kembali bertarung pada kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) yang dihelat pada 23 September mendatang.
Empat mantan bupati tersebut akan terlibat pada kontestasi (Pilbup) baik sebagai tim maupun pengarah pasangan calon.
Kelimanya yakni mantan Bupati Selayar Syahrir Wahab, mantan Bupati Maros Andi Najamuddin, mantan Bupati Barru Andi Muhammad Rum dan mantan bupati Luwu Utara Arifin Junaidi (Arjuna).
Tak hanya itu mantan Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma juga dikabarkan akan ikut terlibat dalam memenangkan pasangan calon bupati Luwu Timur.
Selain itu, ada tiga bupati juga dikabarkan akan berjuang untuk pasangan calon yakni Andi Sukri Sappewali di Bulukumba, Hatta Rahman di Maros serta Syamsuddin A Hamid di Pangkep.
Di Pilbup Selayar Syahrir Wahab tentu akan memperjuangkan sang menantu yakni Aji Sumarno, sementara di Maros Andi Najamuddin akan memperjuangkan putranya yakni Andi Ilham yang berpasangan dengan Andi Harmil Mattotorang.
Di Pilbup Barru, Andi Muhammad Rum juga akan bekerja untuk sang putra Andi Salahuddin Rum, sementara di Luwu Utara Arjuna kemungkinan berjuang untuk Arsyad Kasmar.
Andi Hatta Marakarma yang tak lain ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel tentu akan berjuang untuk memenangkan Thoriq Husler di Luwu Timur.
Bupati Bulukukba Andi Sukri Sappewali punya dua jago yakni adik dan sepupu yang akan bersaing di Pilbup nanti. Demikian pula Bupati Maros Hatta Rahman juga punya dua jago yakni sekretaris DPD PAN Chaidir Syam serta saudara ipar yakni Hj Suhartina Bohari. Beruntung, kedua jago dari Hatta Rahman telah berpasangan sebagai calon bupati dan wakil bupati.
Sementara Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid juga punya dua jago. Namun kedua jagonya hingga kini belum menyatu. Keduanya masing-masing ketua harian DPD II Golkar Andi Ilham Zainuddin yang merupakan saudara ipar, serta ketua DPD Partai Nasdem Muhammad Yusran Lologau yang tak lain adalah keponakannya.
Hal yang menarik yakni dua mantan bupati juga kembali masuk gelanggang Pilbup. Keduanya yakni mantan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung dan mantan Bupati Toraja Utara Frederick Batti Sorring.



Comments

To Top