Metro

Calon Direksi Perumda Air Minum Sudah di Tangan Iqbal


MAKASSAR, BKM — Tim Seleksi (timsel) calon direksi Perumda Air Minum Kota Makassar, sudah merampungkan seluruh tahapan ujian untuk menentukan direksi yang akan memimpin perumda tersebut.
Rapat pleno penentuan nama-nama telah diajukanke Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb sejak Selasa (11/2).
Sebelumnya, anggota timsel, Munadhir Mubarak, menegaskan kepada wartawan jika timsel akan langsung mengusul satu nama untuk setiap jabatan yang diseleksi.
Hanya saja, kebijakan tersebut kembali berubah. Karena timsel mengusulkan dua nama untuk masing-masing posisi.
Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengaku sudah mengantongi nama-nama yang diusulkan timsel.
“Yah, sudah ada saya. Sekarang sementara ditelaah dan digali informasi terkait nama-nama yang diusulkan tersebut. Bagaimana track record mereka. Saya mau pelajari dulu, saya mau lihat dulu dia punya CV-nya, dan nilai-nilainya. Saya lihat semua supaya bisa ditetapkan,” uungkapnya saat dihubungi BKM, Kamis (13/2).
Menurut Iqbal timsel menyetorkan dua nama untuk masing-masing jabatan tanpa menyertakan skoring atau nilai selama dilakukan tahapan seleksi.
“Kan begini, mereka (timsel) setor itu hanya nama, terus yang sekarang yang saya minta ke mereka itu hasil penilaiannya masing-masing tiga nama itu, dan juga berkas CV-nya, supaya saya bisa pelajari. Tinggal saya bisa melihat A atau B ini yang mana yang paling layak,” jelas Iqbal.
Dia berjanji, secepatnya akan mengumumkan nama-nama yang akan dipilih duduk dalam jabatan direksi Perumda Air Minum dan selanjutnya akan langsung melakukan pelantikan.”Akan langsung kita tetapkan dan lantik saja. Bila memungkinan pekan ini,” jelasnya.
Terkait nama-nama yang diusulkan ke Pj Wali Kota, salah seorang anggota timsel, Munadhir Mubarak enggan membeberkan nama-nama tersebut
“Tunggu nah, saya sampaikan dulu sama Pak Wali, karena saya belum ketemu sama beliau ini. Saya laporkan dulu,” ujarnya. (rhm)



Comments

To Top