Sulselbar

Bangun Ruang Kuliah, Unsulbar Minta Bantuan DPRD


MAMUJU, BKM — Rektor Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) Dr Aksan Jalaluddin didampingi Rahman Hasanuddin datang ke DPRD Sulbar, Selasa (11/2). Mereka bertemu langsung dengan Ketua DPRD Hj Sitti Suraeda Suhardi, didampingi Wakil Ketua H Abd Rahim, serta anggota dewan lainnya, masing-masing H Abidin , Muh Jayadi, H Sudirman, serta Syamsul Samad.
Dalam pertemuan itu, Aksan menjelaskan rencana kegiatan universitas yang dipimpinnya. Salah satunya untuk pembangunan gedung perkuliahan. Karenanya, kepada legislator Sulbar melalui badan anggaran (banggar) dan komisi IV agar memperjuangkan bantuan pada anggaran setiap tahun.
”Kami akan terus mendorong untuk melanjutkan pembangunan ruangh perkuliahan. Sehingga kami berharap bantuan Banggar dan komisi IV untuk memperjuangkan anggaran dari pemerintah pusat,” jelas Aksan.
Dia mengakui, saat ini mahasiswa Unsulbar menempati ruang kuliah dari gedung yang masih disewa. Ruangan yang tersedia belum memenuhi standar. Idealnya, butuh lahan tambahan seluas 70 hektare untuk pembangunan.
Selain itu, akses jalan masuk ke kampus juga diharapkan bantuan sepenuhnya dari Pemprov Sulbar dan Pemkab Majene.
Menyikapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Sulbar Syamsul Samad menyarankan perlu ada pertemuan antara gubernur dan bupati Majene, serta DPRD Sulbar. Termasuk anggota DPR RI asal Sulbar.
Wakil Ketua DPRD Sulbar Abd Rahim, menyatakan pihaknya siap memfasilitasi pertemuan ini antara pemprov, Pemkab Majene dan anggota DPR RI asal Sulbar. ”Sehingga permasalahan yang dihadapi Unsulbar bisa dicarikan solusinya, sehingga bisa berlanjut pembangunannya,” ujarnya.
Ketua Komisi IV H Sudirman dari Partai Golkar, menyatakan bahwa nantinya saat pada ada pertemuan, hasil yang disepakati langsung dibuatkan MoU, sehingga mengikat semua pihak. Dengan begitu, ada kewajiban mutlak yang harus dilaksanakan. (ala/c)



Comments

To Top