Politik

Wabup Lutim Masih Fokus Galang Koalisi


IST Irwan Bachri Syam

MAKASSAR, BKM–Bakal calon Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam saat ini belum menentukan siapa yang akan dijadikan calon wakil bupati setelah Thoriq Husler menyatakan akan mencari pasangan lain untuk ikut bertarung pada pemilihan bupati (Pilbup) 23 September mendatang.
Juru Bicara Irwan Bachri Syam, Muhammad Ayyub mengatakan saat ini ketua DPD Partai Nasdem Lutim tersebut memang belum menentukan bakal calon wakil, tapi dia lebih fokus mencari partai koalisi atau partai tambahan karena Nasdem tak mampu mengusung satu pasang untuk melawan bupati petahana Thoriq Husler.
“Saat ini kita sudah siap 100 (Jadi penatang) dan saat ini kita masih melakukan komunikasi dengan partai politik lain,”ujar Ayyub.
Saat ini Irwan Bachri Syam yang juga Wakil Bupati ini telah mendaftar di Partai Demokrat dan Gerindra. Dua partai ini dia harapkan bisa memberikan rekomendasi agar bisa menjadi penantang. “Kita tidak target berapa partai, yang jelas sudah melebihi cukup untuk mendaftar di KPU. Tapi semakin banyak semakin bagus,” ujarnya.
Untuk kandidat 02, saat Irwan Bachri Syam belum juga memutuskan karena menunggu usulan dari partai politik lain. Karena dia pastikan partai tersebut nantinya menyedorkan kader mereka sebagai kandidat wakil. “Untuk wakil kita tunggu dari partai pengusung siapa yang disedorkan,” tuturnya.
Setelah itu kata Muhammad Ayyub baru akan melakukan survei yang mana yang cocok untuk melawan Thoriq Husler. “Setelah ada nama baru kita akan survei yang mana bagus,”pungkasnya. (rif)



Comments

To Top