Politik

Tiga Perwira Polisi Bidik Kursi 02


BARRU, BKM–Daya tarik Pilbup Barru saat ini bagaikan magnit, begitu ramai diminati banyak pihak. Termasuk bagi anggota Kepolisian aktif dan yang sudah pensiun. Sedikitnya, ada tiga perwira Polri baik yang aktif maupun sudah purna bhakti membidik kursi 02.
Perwira polisi yang mengincar jabatan cawabup yakni Kombes (Purn) Sainuddin Zidiq, AKBP (Purn) Anwar M Diah dan Kompol Aska Mappe.
Ketiganya sudah mendaftar diberbagai parpol. Sainuddin Zidiq misalnya pernah menduduki jabatan sebagai Kapolres didua Kabupaten berbeda. Begitu pula dengan Anwar M Diah, saat aktif sebagai perwira dua bunga, menduduki berbagai jabatan strategis di Polda Sulsel.
Sedangkan Kompol Aska Mappe yang sekarang bertugas di Polda Sulbar. Sebelumnya pernah menjabat Kapolsek, Kasat Reskrim, hingga Wakapolres.
Ketua Bappilu DPD Nasdem Barru, Takbir Said, saat dihubungi Rabu (12/2) tak menampik jika kedua perwira purnawirawan dan satu perwira Polri akrif telah mendaftar di Nasdem.
“Ketiganya mendaftar untuk posisi cawabup . Nama cawabup tersebut sudah kita kirim ke DPP Nasdem dan sekarang menunggu tahap survei” ujar Takbir (udi/rif/d)



Comments

To Top