Headline

Tiga Pelajar Tertangkap Mencuri di Minimarket


RANTEPAO, BKM — Tiga pelajar yang masih berusia 14 tahun kini harus berurusan dengan polisi. Selasa malm (12/2), mereka tertangkap tangan oleh warga tengah mencuri di Jalan Ahmad Yani, Rantepao, Toraja Utara.
Aksi massa berhasil dicegah, karena Kapolres Torut AKBP Yuda Wirajati melintas. Dia pun langsung mengamankan ketiga pelajar tersebut dan membawanya ke Mapolsek Rantepao.
Meski ketiga pelajar tidak ditahan dengan pertimbangan anak di bawah umur, namun tetap dilakukan pembinaan. Mereka diminta menandatangani pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya, yang dihadiri orangtua masing-masing.
Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) Polres Torut Aipda Irwanto Gusti yang menangani kasus tersebut, mengatakan pihaknya mengedepankan pembinaan.
Kapolres AKBP Yuda Wirajati menjelaskan, ketiga pelajar tersebut tidak ditahan dan diproses hukum. Namun mereka berjanji di depan petugas tidak akan mengulangi perbuatan serupa. Jika di kemudian hari melakukan perbuatan sama, mereka langsung diproses hukum.
”Dengan adanya kasus ini, orang tua hendaknya berperan aktif memantau pergaulan dan perbuatan anaknya. Utamanya di usia remaja,” ujar Yuda. (gus/c)



Comments

To Top