Sulselbar

Seto: Prioritaskan Kebutuhan Mendesak Masyarakat


BKM/MUH SYAHIDIN MUSRENBANG-Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa menghadiri musrenbang yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (11/2).

SINJAI, BKM — Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2021 tingkat kecamatan Pemerintah Kabupaten Sinjai telah menyentuh wilayah ke enam. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (11/2).
Musrenbang dipusatkan di Aula Kantor Camat Sinjai Utara Jalan Bulu Kunyi. Hadiri Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa (ASA).
Di hadapan masyarakat, Andi Seto berharap segala usulan yang masuk melalui organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai merupakan skala prioritas dan dibutuhkan. Begitu pun usulan yang akan direalisasikan OPD ke depan, merupakan kebutuhan mendesak masyarakat yang telah diusulkan melalui musrenbang.
“Pelaksanaan musrenbang ini kan sudah online. Makanya, kalau diklik itu sesuai kebutuhan dan potensi wilayah masing-masing. Jangan karena melihat program bagus malah main klik juga, padahal ada prioritas setiap wilayah,” ujarnya.
Bupati juga menyampaikan, dari beberapa usulan yang dimasukkan dalam musrenbang ini, khususnya di Kecamatan Sinjai Utara bahkan sudah ada terprogram di tahun 2020.
“Alhamdulillah, sudah ada beberapa yang terlaksana tahun ini, seperti pembangunan fisik. Tinggal kita lihat yang belum terealisasi dari skala prioritasnya untuk tahun depan”, jelasnya.
Dari hasil musrenbang di Kecamatan Sinjai Utara, usulan pembangunan fisik yang mendominasi. Disusul permohonan bantuan pertanian seperti komoditi bawang merah di Kelurahan Bongki, dan penanggulangan genangan air ketika hujan turun. (din/c)



Comments

To Top