Sulselbar

Renovasi Tiga Mapolsek Bantuan Pemkab Diresmikan


IST RESMIKAN-Bupati Lutim HM Thoriq Husler menekan tombol untuk membuka selubung papan nama peresmian secara simbolis tiga mapolsek di Mapolsek Mangkutana, Selasa (11/2).

MALILI, BKM — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur membantu renovasi tiga bangunan markas kepolisian sektor (mapolsek). Masing-masing Mapolsek Mangkutana, Malili dan Wotu.
Renovasi ketiga bangunan kantor polsek ini telah rampung. Selanjutnya diresmikan penggunaannya pada Selasa (11/2), yang dipusatkan di Mapolsek Mangkutana.
Peresmian ditandai pembukaan selubung papan nama polsek oleh Bupati Lutim H Muhammad Thoriq Husler. Kemudian dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Kapolres AKBP Leonardo Panji Wahyudi.
Kapolres Lutim AKBP Leonardo Panji Wahyudi, menyampaikan apresiasi atas bantuan Pemkab Lutim, sehingga renovasi tiga bangunan mapolsek ini bisa dilaksanakan. Meskipun belum diserahterimakan secara resmi, namun prosesi peresmian sudah bisa dilakukan.
“Terima kasih, Pak Bupati sudah mengizinkan saya meresmikan tiga bangunan kantor polsek ini. Peresmian ini juga menandai masa pengabdian saya di Kabupaten Luwu Timur. Insyaallah besok saya akan meninggalkan daerah ini,” kata Leonardo Panji Wahyudi.
Ia juga mengatakan, keberadaan kantor polsek yang cukup megah ini harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan pelayanan aparat polsek yang lebih baik.
Sementara Bupati Lutim HM Thoriq Husler dalam sambutannya, mengapresiasi inisiatif kapolres untuk meminta dukungan renovasi tiga mapolsek kepada pemerintah daerah.
“Renovasi ketiga kantor polsek ini atas inisiasi dan usulan Kapolres Luwu Timur Pak Leonardo. Kami bersama DPRD sepakat untuk mendukung upaya renovasi bangunan kantor polsek tersebut. Alhamdulillah hari ini bisa kita resmikan,” kata Husler.
“Saya perlu menambahkan bahwa atas usulan kapolres juga, rencananya tahun ini akan dibangun pospol di Kecamatan Kalaena, yang juga diharapkan nantinya bisa menjadi polsek,” tambah Husler.
Orang nomor satu di jajaran Pemkab Lutim ini, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja sama dan koordinasi yang baik dengan aparat polres dalam melaksanakan tugas pengamanan di daerah ini.
Pembangunan ketiga polsek tersebut bersumber dari APBD TA. 2019. Selain peresmian polsek, juga diresmikan Musalla Al Faustan yang didirikan secara pribadi oleh Kapolres Luwu Timur AKBP Leonardo Panji Wahyudi. Lokasinya di rusun Polres Lutim.
Turut hadir pada peresmian ini anggota DPRD Rully Heriawan, Kajari Luwu Timur Avilla Agus Awanto Putra, Perwira Penghubung, Mayor Inf Martinus Pagasing, Macoa Bawalipu Muh. Aras Abdi Pua Sinri, dan beberapa lepala OPD lingkup Pemkab Lutim. (rls)



Comments

To Top