Headline

Pemkab Lutim Gelar Musrenbang di 11 Kecamatan


MALILI, BKM — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Bapelitbangda menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di 11 kecamatan. Kegiatan ini berlangsung 11-18 Februari 2020.
Khusus Kecamatan Wasuponda, musrembang dilaksanakan Rabu (12/2), bertempat di Aula Kantor Camat. Musrenbang dibuka Asisten Pemerintahan Dohri As’ari. Hadir Ketua DPRD Lutim H. Amran Syam beserta anggota DPRD, antara lain Abd Munir Razak, Arifin dan Suprianto. Juga para kepala OPD, camat Wasuponda, unsur pimpinan Kecamatan Wasuponda, kades dan BPD setempat.
Dohri As’ari yang mewakili bupati dalam sambutannya mengatakan, musrenbang dilaksanakan dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan tahun 2020. Ini merupakan yang kelima di masa kepemimpinan bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 dengan visi; Luwu Timur Terkemuka 2021.
Musrenbang tahun 2020 mengusung tema; Pemantapan Kemajuan dan Kemandirian Daerah dengan Didukung oleh Situasi Kondusif bagi Ketertiban Umum dan Penyelenggaraan Demokrasi.
Untuk mengakselerasi tema pembangunan tersebut, maka kebijakan pembangunan diprioritaskan pada pemeliharaan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, pengembangan masyarakat religius dan kerukunan ummat beragama, penataan ruang dan pelestarian lingkungan hidup, pembangunan dan pelayanan pendidikan, serta pembangunan dan pelayanan kesehatan. (rls)



Comments

To Top