Headline

Gedung SMKN 6 Selayar akan Dirubuhkan


MAKASSAR, BKM — Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulsel, Basri menegaskan, pihaknya telah melakukan pengecekan di lokasi SMKN 6 Selayar. Disdik pun akan segera merenovasi sekolah tersebut.
Basri mengungkapkan, kondisi sekolah memang dinilai sangat tidak layak ditempati untuk proses belajar mengajar. Segala fasilitas di sekolah itu, termasuk bangunannya akan segera dirombak total.
Mulai dari meja, kursi, pintu, hingga dindingnya akan dibenahi. Bahkan dinding beton di SMKN 6 Selayar, dikatakannya juga akan dirubuhkan untuk dibangun yang baru.
“Pokoknya semua nanti kita perbaiki. Tim kami sudah mengecek dan sekolah itu memang layak diperbaiki. Dindingnya nanti kita rubuhkan saja. Kita bangun yang baru,” ungkapnya.
Namun, ditambahkan, perbaikan tidak bisa dilakukan secepatnya. Sebabnya, harus menunggu terlebih dulu anggaran perubahan untuk mengalokasikan dana secara khusus perbaikan sekolah tersrbut.
“Nanti kita akan anggarkan di APBD Perubahan. Bukan hanya sekolah itu, sekolah yang lain yang sudah tidak layak akan kami prioritaskan untuk dibenahi,” tandasnya.
Basri menjelaskan, pihaknya belum bisa menaksir anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan sekolah. Karena sampai saat ini tim yang melakukan pengecekan masih mencoba untuk menaksir semua biaya yang dibutuhkan.
Perbedaan harga yang cukup signifikan segala material di Selayar dengan di Makassar menjadi kendala. Ia mencontohkan, harga semen yang tentu tidak sama dengan harga di Makassar.
“Sementara kita masih hitung-hitung anggarannya. Semen di sana kan misalnya, pasti lebih mahal karena di pulau. Jadi sementara kita catat-catat dulu,” ungkap Basri.
Ia meminta kepada masyarakat, terutama para siswa di SMKN 6 Selayar untuk bersabar. Menjadikan semua sekolah di Sulsel layak ditempati belajar menjadi prioritasnya kini.
“Kita mau, pokoknya semua siswa di Sulsel nyaman belajar. Termasuk sekolah di pedalaman. Jadi kita akan kerjakan itu,” tegasnya. (nug/rus)



Comments

To Top