Kriminal

Bayi Masih Hidup Ditemukan Dalam Kardus


MAKASSAR,BKM — Aparat kepolisian Polsek Tamalanrea melakukan penyelidikan pelaku pembuang bayi yang menghebohkan warga Jalan Perintis V. Tepatnya di Kompleks Perumahan Nusa Tamalanrea Indah (NTI), Kecamatan Tamalanrea, Selasa (11/2).
Kapolsek Tamalanrea, Kompol Muhammad Aris, mengatakan, pihaknya masih mengejar pelaku pembuang bayi malang berjenis kelamin wanita yang ditemukan di Kompleks perumahan NTI.
”Kuat dugaan jika bayi itu dibuang secara sengaja. Nantilah kami ungkap setelah pelakunya diamankan,” kata Kapolsek yang dihubungi, Rabu kemarin (12/2)
.
Mantan Kapolsek Ujung Tanah ini melanjutkan, sebelumnya bayi malang yang diperkirakan masih berusia sebulan itu pertama kali ditemukan petugas kebersihan.
”Awalnya petugas kebersihan seperti biasanya melakukan tugasnya di wilayah Kompleks Perumahan Nusa Tamalanrea Inda. Saat saksi hendak mengangkat sampah yang berada di lokasi itu, ia terkejut setelah mendengar suara bayi. Selanjutnya, saksi mencari sumber suara bayi itu. Ia pun melihat sebuah kardus bergoyang-goyang di depan sebuah ruko. Saksi pun menghampirinya. Alangkah kagetnya saksi melihat di dalam kardus itu ada bayi perempuan beralaskan kantongan plastik hitam yang masih hidup,” beber Kapolsek.

Saksi kemudian memanggil warga setempat hingga akhirnya warga berdatangan. Selanjutnya, saksi berinisiatif menghubungi Polsek Tamalanrea. Tidak lama berselang petugas kepolisian tiba dilokasi lalu mengevakuasi bayi malang yang masih hidup itu.
“Kondisi bayi itu saat dievakuasi tampak lemas sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya untuk mendapat pertolongan medis, kasus ini masih dalam penyelidikan,” ungkap Kapolsek. (ish)



Comments

To Top