Gojentakmapan

BPS Sosialisasi Sensus Penduduk Online 2020


PANGKEP, BKM — Dalam rangka menyambut Sensus Penduduk 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pangkep menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan sosialisasi yang diikuti anggota kelompok kerja (Pokja) yang berasal dari sejumlah lembaga dan instansi. Rakor dan sosialisasi ini dilaksanakan di Hotel Mattampa In, Selasa (11/2).
Dari seluruh peserta Rakor, diikuti masing-masing 7 peserta dari Dinas Kependudukan dan Capil, BKKBN 7 orang, Diskominfo 7, Bappeda 7, Dinas Statistik 7, Dinas Sosial 7, Kemenag 7, para camat se-Kabupaten Pangkep yang berjumlah 13 orang, dan 24 peserta dari BPS.
Kepala Badan Pusat Statistik Pangkep, Naharuddin Supu, menjelaskan, tujuan dilaksanakan Rakor dan sosialisasi sensus penduduk 2020, supaya semua lembaga pemerintahan mengetahui bahwa pemerintah akan menggelar sensus penduduk secara online.
”Dalam sensus tahun ini merupakan hal penting dan wajib dilakukan sekali dalam 10 tahun. Sebelumnya, SP 2020 dilakukan door to door dengan cara manual. Sekarang dilakukan secara online,” ucap Naharuddin.
Naharuddin juga menjelaskan, sensus penduduk online akan memberikan pengaruh positif dalam pembangunan. Karena dengan sistem online, sehingga data lebih cepat diketahui, akurat, dan sangat efektif serta lebih memberikan kemudahan bagi petugas sensus. (udi/mir/c)



Comments

To Top