Politik

Dua Bacabup Belum Terima Rekomendasi


Bisa jadi Karena Survei Rendah

PANGKEP, BKM–Dua elit partai politik di Kabupaten Pangkep belum menerima rekomendasi dari ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Parpol masing-masing, apalagi surat tugas sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati.
Keduanya yakni Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Muhammad Yusran Lologau dan ketua harian DPD II Partai Golkar Andi Ilham Zainuddin.
Padahal, DPP Partai Nasdem sudah mengeluarkan rekomendasi untuk sejumlah bakal calon di daerah lain, sementara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel akan mengirim sejumlah nama ke DPP berdasarkan hasil fit and proper tes dan uji kompetensi yang dilakukan tim 9 Golkar Sulsel.
Selain sebagai elit partai di Pangkep, Yusran Lologau dan Andi Ilham merupakan pimpinan dewan. Yusran Lologau merupakan Ketua DPRD Pangkep, sementara Andi Ilham merupakan wakil ketua I DPRD Pangkep.
Sejumlah sumber menyebutkan bila keduanya belum mendapatkan rekomendasi karena surveinya juga belum begitu tinggi. Tak hanya itu, keduanya juga belum memastikan partai koalisi dan calon wakil nya nanti.
Juru bicara tim pemenangan Andi Ilham, Rahmat Nur, yang dihubungi Senin(10/2) membantah jika pihaknya belum menerima rekomendasi dari tim penjaringan DPD I Golkar Sulsel.
“Sebenarnya bukan istilah rekomendasi . Tetapi hasil pengusulan bacabup dari DPD II dan hal itu belum keluar untuk Golkar Pangkep karena memang pada saat itu, kita yang minta dengan alasan bahwa belum menetapkan calon pasangan untuk posisi cawabup,” ucap Rahmat.
Menurutnya, tim Andi Ilham Zainuddin belum menetapkan calon wakil bupati sebagai pasangannya, karena harus dipertimbangkan secara matang dan penentuan siapa diantara bacawabup itu. Harus benar-benar calon yang bisa menjadi pasangan pemenangan dipilbup.
“Pokoknya kita tidak ingin salah pilih cawabup dan Ketua DPD Golkar Pangkep masih menimbang secara cermat siapa yang layak dan pantas,” terangnya
Sebelumnya Ketua OK DPD Nasdem Pangkep Abdul Kadir juga menyatakan rekomendasi belum turun dari DPP Nasdem karena Yusran Lologau belum menentukan bacawabup. (udi/rif/c)



Comments

To Top