Sulselbar

Pasar Hewan Tembus Omzet Rp 1,2 M


OMZET -- Pasar hewan yang dilaksanakan di Cangadi Soppeng, Minggu (9/2) menembus omzet Rp 1,2 milyar dengan nilai transaksi Rp 400 juta.

SOPPENG, BKM — Pasar hewan yang dilaksanakan di Cangadi Soppeng, Minggu (9/2) menembus omzet Rp 1,2 milyar dengan nilai transaksi Rp 400 juta. Diantaranya tiga ekor sapi berhasil terjual dengan nilai transaksi Rp 58 juta kepada pembeli asal Kabupaten Bone.
Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Soppeng Erman Hasnawi mengatakan pasar hewan edisi perdana diikuti 42 armada pedagang sapi tergabung dalam COPASS Comunity pedagang sapi Soppeng.
”Alhamdulillah hari ini untuk pertama kalinya dalam sejarah dilaksanakan pasar hewan dan dengan partisipasi dan nilai transaksi yang menggembirakan. Pembeli dan pedagang sangat antusias berdatangan dari berbagai kecamatan dan bahkan beberapa diantaranya berasal dari Bone, Sidrap dan Wajo,” ujar Erman. Pada pasar hewan kali ini juga dilakukan penyuluhan, pelayanan penyakit, pemeriksaan kebuntingan dan inseminasi buatan pada pasar hewan. Berikutnya disiapkan transaksi non tunai bekerjasama dengan BRI. Pasar hewan dihadiri Kadis Koperidag dan Staf Ahli Kementan yang kebetulan melintas di lokasi kegiatan.
“Sesuai permintaan pedagang, pasar hewan akan dilaksanakan setiap hari Minggu,”jelas Kadis. (ono/C)



Comments

To Top