Event

Safaruddin Didaulat Jadi Koordinator Regional III Askompsi


KOORDINATOR -- Kadis Kominfo Sulbar, Safaruddin (kanan) saat mengikuti rapat kerja Askompsi di Banjarmasin. Safaruddin langsung didaulat menjadi koordinator Askompsi untuk Regional III.
BANJARMASIN, BKM — Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Sulbar, Safaruddin, didaulat menjadi Koordinator Regional III, Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi). Penunjukan Safaruddin berlangsung dalam Rapat Kerja Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia di Rattan Inn Hotel Banjarmasin, Jumat (7/2). Regional III sendiri mencakup wilayah  Sulawesi, Gorontalo, Bali, Maluku, dan Papua.
Direktur Eksekutif Askompsi, Edi Santoso, mengatakan, Safaruddin adalah sosok yang tepat mengkoordinir Askompsi untuk wilayah Regional III.
”Saya kenal dengan pak Safaruddin. Pada pelantikan pengurus pusat Askompsi di Jakarta, beliau sangat aktif.
Sehingga saya usulkan menjadi koordinator. Saya percaya beliau mampu mewakili pengurus pusat Askompsi di regional III,” ujar Edi, dalam Rapat Kerja (Raker) Askompsi tersebut.
Menanggapi itu, Safaruddin menyatakan kesiapannya. Lagi pula dirinya mengaku cukup betah berada di Diskominfo.
”Tentu  saya siap,” tegasnya.
Dalam Raker itu juga, Safaruddin menyampaikan bahwa untuk mengetahui kondisi republik ini, gerbangnya melalui Kominfo. Karenanya, harus dibangun kesepahaman internal Askompsi, agar persoalan-persoalan internal bisa terselesaikan. Termasuk Sumber Daya Manusia (SDM).
”Utamanya tenaga IT (Information Teknologi),” ujar Saparuddin.
Karena itu, pemerintah pusat perlu menyokong Askompsi dari segi pemenuhan infrastruktur. ”Termasuk program dan kegiatan pusat yang disalurkan ke daerah, itu juga perlu dikoordinasikan ke Diskominfo, supaya kita bisa mengawasi,” jelas Safaruddin. (alaluddin)



Comments

To Top