Headline

Cicu Merespons Baik, Sri Rahmi No Comment


Aminuddin Ilmar: Tak Masalah Menambah Anggota TGUPP

MAKASSAR, BKM — Rencana Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah untuk menambah personel TGUPP (Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan) mendapat respons berbeda dari sejumlah kalangan. Legislator di tingkat provinsi tak satu kata dengan wacana tersebut.
Andi Rachmatika Dewi misalnya. Politisi Partai Nasdem yang juga ketua komisi B ini menyambut baik penambahan anggota tim yang dipimpin Prof Yusran Yunus itu. “Kita respons baik, kalau memang itu untuk membantu Pak Gubernur dalam bekerja cepat mengatasi berbagai persoalan di Sulsel,” ujar Cicu, sapaan akrabnya, kemarin.
Di tempat berbeda, legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Sulsel Sri Rahmi, mengaku belum mendapat informasi jika ada rencana penambahana tenaga pada TGUPP. “Iyakah? Saya belum dapat infonya,” cetus Sri Rahmi.
Ketika dijelaskan soal rencana mengikutkan mantan ketua DPRD Sulsel HM Roem dan mantan anggota DPR RI dari Nasdem Luthfi A Mutty di dalam TGUPP, ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel ini juga enggan berkomentar. “No comment deh,” tulis Sri Rahmi.
Sehari sebelumnya, pakar tata negara dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Prof Dr Aminuddin Ilmar, menyebut tak masalah jika personel TGUPP ditambah. Termasuk apakah itu dari politisi atau akademisi.
“Kalau saya terserah Pak Gubernur mau mengangkat, siapa karena TGUPP ini adalah tim yang akan membantu gubernur dalam percepatan pembangunan, sehingga kriterianya ada pada gubernur,” ujar Prof Ilmar, Selasa (21/1).
Ketika ditanya apakah bukan merupakan strategi untuk meredam kritik dari elit Partai Golkar dan Partai Nasdem, Ilmar mengaku bisa saja terjadi. “Bisa juga itu dilakukan. Tapi akan bertentangan dengan fungsi dan tugas dari TGUPP,” imbuhnya. (rif)



Comments

To Top