Bisnis

Prudential Beri Perlindungan Kondisi Kritis Tanpa Batasan Jumlah Penyakit


PRUTOP -- Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia (kanan) didampingi Rachmat Latief, dokter spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Awal Bros Makassar, dan Sheila Widya Nanda, Senior Manager Product Development Prudential Indonesia, menjelaskan tentang produk terbaru dari Prudential, yakni PRUTop dan PRUTop Syariah.

MAKASSAR, BKM — Saat ini masih banyak masyarakat di Sulawesi Selatan enggan untuk berasuransi. Terutama asuransi kesehatan. Karena mereka beranggapan, ikut asuransi kesehatan sama dengan mengharapkan diri sakit.
Ada juga yang beranggapan selama ini mereka sehat-sehat saja, jadi kalau ikut asuransi kesehatan sama saja membuang-buang uang. Mereka tidak sadar kalau sewaktu-waktu mereka bisa jatuh sakit.
”Kalau sakitnya ringan, tentu kita tidak akan terlalu pusing dengan biayanya. Tapi kalau kita sudah terserang penyakit berat dan harus menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit, maka biaya perawatan yang harus dikeluarkan bakal besar. Nah, dalam kondisi seperti inilah terkadang baru kita sadar betapa pentingnya punya asuransi kesehatan,” tutur Rachmat Latief, dokter spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Awal Bros, saat menjadi salah seorang keynote speaker pada acara launching dua produk terbaru dari PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), yaitu PRUTotal Critical Protection (PRUTop) dan PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah), di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Senin (20/1).
Masih minimnya masyarakat Sulsel ikut asuransi kesehatan juga diakui Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia. Dari sekitar tiga jutaan polis yang telah diterbitkan Prudential Indonesia, ada 40 ribuan di antaranya berada di Sulawesi Selatan. Dan dari jumlah itu, sebanyak 50 persen atau 20 ribuan lagi berada di Kota Makassar.
”Kami tentu berharap, kehadiran dua produk terbaru kami, PRUTop dan PRUTop Syariah akan mendorong peningkatan jumlah peserta maupun polis di Indonesia. PRUTop dan PRUTop merupakan terobosan baru dari Prudential Indonesia. Ini adalah rangkaian produk pelengkap asuransi tambahan inovatif pertama di industri dalam memastikan masyarakat Indonesia terlindungi secara total tanpa ada batasan jumlah maupun jenis penyakit kritis,” ujar Jens.
Jens Reisch, mengatakan, melalui kehadiran panjang selama hampir 25 tahun, Prudential Indonesia senantiasa meningkatkan komitmennya untuk menjadikan masyarakat Indonesia hidup lebih sehat dan lebih lama melalui beragam solusi perlindungan kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang.
”Kami menyadari kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan yang makin dinamis. Oleh karena itu, dengan optimisme kampanye ‘We DO’ Prudential, kami terus berinovasi dengan meluncurkan PRUTop dan PRUTop Syariah, rangkaian solusi asuransi yang melindungi masyarakat dari kondisi kritis secara total,” ungkap Jens.
Sheila Widya Nanda, Senior Manager Product Development Prudential Indonesia menjelaskan, asuransi kondisi kritis saat ini terbatas pada diagnosis jenis penyakit. PRUTop dan PRUTop Syariah menawarkan konsep baru perlindungan kondisi kritis yang berfokus pada perawatan, tindakan, atau ketidakmampuan permanen yang terjadi akibat kondisi kritis. Hal tersebut yang menjadikan PRUTop dan PRUTop Syariah unggul di kelasnya karena kedua produk ini mampu melindungi kesehatan dan finansial masyarakat Indonesia secara menyeluruh dan memastikan mereka hidup lebih tenang.
Sebagai asuransi tambahan pelengkap, masyarakat yang berusia 6 sampai 65 tahun dapat menikmati perlindungan ganda jangka panjang secara total ini hanya dengan menambahkan atau membeli paket PRUTop dan PRUTop Syariah dengan Asuransi Tambahan PRUCrisis Cover Benefit Plus 61 (Syariah) yang memberikan perlindungan kondisi kritis tahap akhir atau paket PRUTop dan PRUTop Syariah dengan asuransi tambahan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (Syariah) yang memberikan perlindungan kondisi kritis sejak tahap awal.
PRUTop dan PRUTop Syariah tersedia untuk para nasabah Prudential Indonesia yang telah memiliki produk asuransi dasar PRULink Generasi Baru atau PRULink Syariah Generasi Baru. Dengan mengusung tagline ‘hidup tenang dengan perlindungan total’.
PRUTop dan PRUTop Syariah menawarkan beberapa keunggulan utama, yaitu perlindungan atas kondisi kritis yang lebih luas. Tidak lagi terbatas pada jumlah penyakit kritis yang dilindungi. Juga, maksimal uang pertanggungan hingga Rp5 miliar
”PRUTop dan PRUTop Syariah yang dibeli bersamaan dengan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (konvensional dan syariah) merupakan perlindungan kondisi kritis yang komplit.
Tidak ada ketentuan masa bertahan hidup (survival period) maupun perlindungan atas penyakit kritis yang belum ditemukan (future-proof),” jelas Sheila. (mir)



Comments

To Top