Gojentakmapan

Pemkab Gowa Tanggung Pengobatan Daeng Ngitung


GOWA, BKM — Marsuki Daeng Ngitung, warga Desa Pabentengang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, akhirnya bisa terlayani intensif di RSUD Syekh Yusuf, setelah dirujuk dan difasilitasi Pemkab Gowa.

Dg Ngitung  menderita tumor ganas sementara kehidupannya jauh dari mampu.
Kini, biaya pengobatan Dg Ngitung ditanggung Pemkab Gowa.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol, saat dikonfirmasi, Sabtu (18/1).
Syamsuddin mengatakan, Daeng Ngitung memang masuk rumah sakit dua hari lalu. Karena tidak memiliki BPJS, sehingga harus dikenakan biaya sesuai prosedur. Namun dengan adanya laporan tersebut, Pemkab Gowa pun mengambil tindakan untuk Daeng Ngitung dengan mendaftarkan di BPJS APBD Pemkab Gowa.

”Setelah mendengar hal itu, kami langsung ke RSUD dan menyuruh keluarga Daeng Ngitung segera mendaftarkan di BPJS dengan memasukkan data di Dinsos. Meski telah mendaftar, sistem BPJS harus menunggu 14 hari baru bisa aktif atau digunakan. Karena masyarakat kita ini kurang mampu dan memasuki kategori untuk dibantu, maka sambil menuggu BPJS nya aktif, segala biaya pengobatannya Pemkab yang tanggung,” jelas Syamsuddin.

Dikatakan, pihaknya sudah melakukan assesment bahwa pasien itu memang layak untuk didaftarkan Pemkab. Sehingga dalam masa tunggu sampai BPJS aktif Pemkab Gowa akan menangani kebutuhan pasien Dg Ngitung.
(sar/mir)



Comments

To Top