Headline

Ogah Bertemu YOSS, Eksekusi Mattoanging Secepatnya


MAKASSAR, BKM — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ogah bertemu dengan pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) untuk membahas masalah lahan kawasan Stadion Andi Mattalatta. Nurdin bahkan akan mengeksekusi lahan tersebut secepatnya.
Dengan tegas Nurdin mengatakan, dirinya tidak punya kewajiban untuk bertemu dengan pihak YOSS. Begitu pun jika pihak YOSS meminta waktu untuk bertemu membicarakan hal tersebut, dirinya tidak akan mau.
Alasannya, karena secara legalitas lahan tersebut jelas milik Pemprov Sulsel. Makanya, tidak ada lagi pertemuan yang mungkin akan direncanakan.
“Masak kita harus ketemu. Kita yang punya tanah. Tidak akan ketemu itu. Kita punya harga diri. Pemerintah harus punya wibawa,” tegas Nurdin.
Ia juga menolak jika DPRD Sulsel meminta supaya tidak ada eksekusi lahan hingga adanya putusan pengadilan yang inkrah. Nurdin berargumen, penganggaran untuk renovasi stadion telah dialokasikan dan siap dieksekusi. Karena itu, pihaknya akan segera melakukan eksekusi kembali di lahan tersebut.
“Tetap jalan eksekusi. Bagaimana caranya dewan melarang, sementara dewan yang mengesahkan anggarannya untuk direnovasi. Itu kan timpang. Anggaran sudah disiapkan tapi dilarang. Jadi uangnya mau diapakan? Kalau saya, tidak akan mungkin kita setop eksekusi,” jelasnya.
Sebelumnya, Ketua Pembina YOSS Andi Ilhamsyah Mattalatta, mengatakan pihaknya akan difasilitasi oleh Komisi E DPRD Sulsel untuk dimediasi bertemu dengan Nurdin. Tujuannya, membahas persoalan lahan Stadion Mattoanging.
Ilhamsyah menyatakan pihaknya siap bertemu dengan pihak Pemprov Sulsel untuk melakukan dialog bersama. Ia berharap dengan pertemuan ini, tidak ada lagi kerusuhan yang terjadi.
“Kita sudah rapat dengar pendapat dengan DPRD provinsi. Di situ diharapkan bahwa masing-masing menahan diri sampai ada pertemuan dengan gubernur. Kita mengharap semua pihak menjaga kesepakatan yang dicapai,” ujarnya.
Setelah pertemuan dengan gubernur, Ilhamsyah berharap akan ada kesepakatan dua belah pihak. “Bertolak pada pertemuan dengan Pak Gub, nanti baru akan ada muncul kesepakatan. Kami sangat menyambut baik. Kami akan menjaga kesepakatan-kesepakatan,” tandasnya. (nug/rus)



Comments

To Top