Headline

Istri Harun Masiku Ancam Usir Suaminya


IST TEMPAT TINGGAL-Rumah istri Harun Masiku, HL yang terletak di Kecamatan Bajeng.

GOWA, BKM — Seorang wanita berinisial HL yang juga istri Harun Maziku, mengaku tak lagi punya hubungan dengan pria yang kini jadi buronan KPK itu. Harun diburu atas kasus suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR RI terhadap Wahyu Setiawan, komisioner KPU.
Selama ini, HL tinggal di Kabupaten Gowa. Tepatnya di Perumahan Bajeng Permai, Blok J/7, Kecamatan Bajeng. Ia menegaskan, dirinya sama sekali tidak ikut campur urusan pribadi suaminya itu.
Perempuan yang mendiami sebuah rumah berpagar cat merah darah ini berada dekat area persawahan. Ia tinggal bersama sejumlah anggota keluarganya.
Ketika ditemui, kemarin, ia menegaskan bahwa semenjak dirinya tahu bahwa suaminya terlilit kasus suap, komunikasinya dengan Harun Maziku sudah tidak pernah lagi aktif.
“Karena saya tidak mau ikut campur urusan suami saya. Kalau seandainya dia ada di sini, saya usir. Ini bukan rumahnya. Ini rumah saya. Rumah orangtua saya. Saya tidak mau urusi urusannya itu,” ucap HL dengan raut wajah emosi, kemarin.
Saat ditemui untuk dikonfirmasi di rumahnya, HL terlihat tak tenang. Wanita ini tampak gusar dan emosi.
Kendati emosi dan ogah disebut punya hubungan dengan Harun Masiku, HL pun tetap menceritakan hubungannya dengan Harun Masiku sebelum suaminya bermasalah di Jakarta.
Usai Harun menjadi orang yang dicari-cari oleh KPK, HL mengaku memang sudah lama tidak berkomunikasi dengan suaminya tersebut.
“Harun memang dari dulu tidak ada di sini. Terakhir dia ke sini saat lebaran tahun lalu. Jadi tidak ada di sini. Kalau tidak percaya, silakan masuk ke dalam (rumah) dan periksa,” tantang HL saat kediamannya disambangi, Senin (20/1).
HL gusar lantaran dikabarkan bahwa suaminya itu ada di rumahnya saat ini. “Informasi itu tidak benar,” cetusnya.
Karena tidak mau disebut aktif berkomunikasi dengan suaminya, HL pun menolak namanya ditulis lengkap dan difoto. Ia juga meminta aparat agar segera menemukan jejak suaminya itu.
“Saya mendukung aparat untuk menangkap suami saya itu jika terbukti sedang berada di rumah ini. Kalau benar Harun muncul di rumahku ini sudah saya laporkan ke kantor polsek (Polsek Bajeng). Saya malah ajak aparat kepolisian datang ke rumah saya. Periksa kalau Harun ada,” tandasnya. (sar/rus)



Comments

To Top