Headline

Iqbal Kembalikan Posisi 13 Pejabat


MAKASSAR, BKM — Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar Muh Anshar melantik 13 pejabat eselon III dan IV lingkup pemkot. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Sekot, Senin (20/1).
Dari 13 pejabat tersebut, masing-masing empat pejabat eselon III dan sembilan pejabat eselon IV. Untuk eselon III, ada nama Chaidir yang dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar. Muh Yarman pada posisi Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Makassar.
Anasta Triubaya Sapti dikembalikan ke jabatannya sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar. Rahmaniar Syamsul sebagai Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar.
Sementara untuk pejabat eselon IV, di antaranya Mada Seri Palamba selaku Kepala Seksi Kelahiran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar. Haeriati, Kepala Seksi Kerja Sama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar. Sukmawati, Kepala Seksi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar.
Selain itu, Indrawaty Semmaing sebagai Kepala Seksi Inovasi Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar. Sitti Aminullah, Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar.
Ramlah R, Kepala Seksi Ketersediaan dan Sumber Daya Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar. Anriany Saleng, Kepala Seksi Penyiaran dan Kemitraan Media Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar. Muhammad Hamzah, Kepala Sub Bagian Pemberitaan pada Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Makassar, dan A Reza Nugraha sebagai Kepala Seksi Akuisisi, Pengolahan dan Preservasi Arsip Dinas Kearsipan Kota.
Dari yang dilantik tersebut, ada beberapa pejabat Disdukcapil dikembalikan ke posisinya semula, setelah Kementerian Dalam Negeri memutus server SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) instansi tersebut.
Muh Anshar mengatakan, nama-nama pejabat yang dilantik ini sudah melalui proses dan mendapat persetujuan dari Kemendagri. “Pelantikan ini sesuai instruksi Pak Pj Wali Kota. Juga sudah mendapat persetujuan dari gubernur dan Kemendagri,” ujarnya.
Dia menambahkan, khusus beberapa nama, sebenarnya sudah lama mengantongi SK, namun baru dilantik.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Basri Rakhman menjelaskan, persetujuan pelantikan para pejabat eselon III dan IV tersebut dikantonginya pada Kamis pekan lalu.
Selanjutnya, persetujuan Kemendagri dilaporkan ke Pj Wali Kota Makassar, dan pihaknya diminta untuk segera menindaklanjuti dengan menggelar pelantikan. (rhm/rus)



Comments

To Top