Headline

Berkas Kasusnya ke Kejati, Risman tak Ditahan


MAKASSAR, BKM — Usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan akhirnya melimpahkan perkara politisi Golkar, Muhammad Risman Pasigai ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan.
Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulsel Idil mengatakan, pelimpahan tahap dua, yakni penyerahan tersangka serta barang bukti dilakukan setelah proses penyidikan telah rampung dan berkas perkaranya yang dibutuhkan juga dinyatakan telah lengkap.
“Sudah pelimpahan tahap dua untuk perkara Muhammad Risman Pasigai dari Polda Sulsel ke Kejati Sulsel. Ya, itu kasus dugaan pencemaran nama baik,” ujar Idil, Senin (20/01).
Proses selanjutnya, sambung Idil, Kejati Sulsel mempersiapkan susunan dakwaan untuk kemudian dilimpahkan ke pengadilan. Adapun di berkas perkara dengan pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik.
“Tersangka tidak ditahan. Hanya berkas saja yang kami terima. Pertimbangannya, karena syarat objektif untuk penahanan tidak memenuhi persyaratan,” imbuhnya.
Sebelumnya, Muhammad Risman Pasigai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik Rusdin Abdullah. (arf/rus)



Comments

To Top