Metro

Mampu Bangunkan Rumah Ibundanya


Ismiati Sirajuddin, Mahasiswi yang Raup Untung dari Bisnis Daring (2-Habis)

BKM/ARDHITA ANGGRAENI IMPIANNYA-Ismiati Sirajuddin mulai mengimpikan memiliki gerai fashion di luar Kota Makassar. Ia-pun terbilang sukses karena telah membangunkan rumah orang tuanya di kampung.

SEBAGAI seorang perantau, Ismiati Sirajuddin mampu menangkap peluang di Kota Makassar, sehingga usahanya bisa berkembang. Apalagi, usahanya fokus pada kebutuhan para wanita berupa hijab.

Laporan: ARDHITA ANGGRAENI

Anak kedua dari tiga bersaudara ini kepada penulis mengatakan, peluang usaha di Kota Makassar memang sangat menjanjikan dan bisa berkembang pesat.
Apalagi, Kota Makassar merupakan kota terbesar dan maju di Indonesia bagian timur serta konsumennya pun memiliki selera yang tren sekarang ini.
“Cewek-cewek di Makassar sangat haus akan fashion. Mereka tidak mau ketinggalan tren busana dan hijab terbaru. Hal itu yang saya tangkap sebagai lahan bisnis. Intinya, menjalankan bisnis itu selalu mengikuti tren dan bisa ikuti kemauan pelanggan kita,” ungkapnya.

Ia juga mengaku sangat berambisi untuk bisa sukses, semata-mata ingin membahagiakan keluarganya. Itu-pun ia buktikan dengan membangunkan rumah untuk orang tuanya di kampung. Saat ini Mia sapaan akrabnya, sedang menabung untuk biaya pendidikannya dan mengumrohkan ibundanya. “Menabung untuk sekolah dan untuk ibu naik ke Mekkah,” ucapnya.
Selain itu, dalam menjalankan usaha, Mia punya prinsip bahwa apapun usaha yang dilakukan asal tak pantang menyerah pasti bisa berhasil. “Saya percaya tidak ada orang yang tidak bisa, asalkan semangat dan berdoa. Saya-pun seperti itu tetap ambisius dalam mengerjakan apa pun itu,” jelasnya.
Kedepannya, Mia berharap ia bisa lebih mengembangkan usahanya dengan membuka cabang gerai fashion di kota lainnya.
Anak dari Sirajuddin dan Afimiati ini juga mengungkapkan, dalam mengenalkan usahanya, ia mengandalkan jejaring media sosial. “Saya promosikan melalui teman-teman dan melalui akun sosial media di instagram atau promosi melalui paid promote di olshop Makassar dan beberapa selebgram juga,” imbuhnya. (*)



Comments

To Top