Sulselbar

Polda Sulbar dan Ombudsman Terus Perkuat Sinergitas Mantapkan Layanan Publik


RAKOR -- Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, petinggi Polda Sulbar juga Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura serta Ketua Ombudsman Perwakilan Sulbar, Lukman Umar dan anggota ombudsman Sulbar melakukan foto bersama usai menggelar Rakor yang berlangsung di kantor Ombudsman Sulbar.

MAMUJU, BKM — Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) dan Ombudsman terus menjalin sinergitas dan kerjasama guna peningkatan sekaligus perbaikan pelayanan publik dibidang kepolisian. Jika sebelumnya Ombudsman RI Wilayah Sulbar dan Polda Sulbar menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Mapolda, kali ini Rakor tersebut di kantor Ombudsman, Jumat (17/1).
Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura yang hadir pada kegiatan tersebut menyebutkan, Rakor ini membahas terkait pengaduan masyarakat dan kerjasama program antar Polda Sulbar dan Ombudsman RI Sulbar.
Dalam pertemuan ini, Kepala Ombudsman Perwakilan Sulbar, Lukman Umar, memaparkan data terkait pengaduan bidang kepolisian. Pihaknya juga menyampaikan, selama Polda Sulbar di bawah kepemimpinan Baharuddin Djafar, pengaduan kepolisian drastis menurun. Bahkan, kondisi berbeda juga dirasakan saat beberapa kali melakukan tindaklanjut di beberapa Polres dan Polsek di wilayah Sulbar.
”Hal ini tentunya positif dan harus diapresiasi. Diharapkan kondisi ini tetap berkesinambungan dimasa akan datang,” kata Lukman Umar.
Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, langsung menyampaikan instruksi kepada seluruh jajaran Polres dan pejabat utama Polda Sulbar untuk menindaklanjuti dan memaksimalkan beberapa poin yang masih perlu dibenahi melalui Kabid Humas.
”Hal seperti ini penting untuk kita respon sebagai perbaikan pelayanan kepada masyarakat. Karena perlu diingat, hasil survei Polda Sulbar adalah polisi yang paling dipercaya masyarakat secara nasional. Makanya, predikat ini harus dipertahankan,” tegas Kapolda.
Kapolda juga menyatakan, semua pencapaian tersebut salah satu alat ukurnya ada Ombudsman. Sehingga sinergi perlu dilakukan untuk saling mengingatkan hal yang perlu diperbaiki. (alaluddin)



Comments

To Top