Sulselbar

Enny Anggraeni Terima Buku Destinasi Wisata Sulbar


TERIMA BUKU -- Wagub Sulbar, Hj Enny Anggraeni Anwar saat menerima buku tentang destinasi wisata di Sulbar yang diserahkan Kepala Kantor Perwakilan BI Sulbar, Budi Sudaryono.

MAMUJU, BKM — Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulbar Budi Sudaryono, melakukan kunjungan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar, Jumat (17 /1). Kunjungan Budi Sudaryono tersebut diterima langsung Wakil Gubernur (Wagub) Sulbar, Hj Enny Anggraeni Anwar. Di sela kunjungan tersebut, Budi Sudaryono menyerahkan dua buku destinasi wisata Sulbar yang dibuat BI. Buku tersebut diterima Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar di ruang kerjanya.
Dua buku yang diserahkan, masing-masing tentang pengembangan kawasan wisata khusus di Sulbar dan underwater paradise. Wagub Enny Anggraeni, mengatakan, buku destinasi wisata Sulbar yang telah dibuat BI harus direspon dan diapresiasi. Sebab hal itu sebagai upaya serius untuk melihat Sulbar maju ke depan.
”Ini menjadi dasar untuk menyampaikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahwa hal-hal semacam inilah yang harus kita buat dan lakukan untuk kemajuan Sulbar ke depannya,” kata Enny.
Disampaikan, kedua buku tersebut akan diperbanyak dan kemudian dibagikan ke maskapai penerbangan dan diberbagai agenda kegiatan yang dilaksanakan Pemprov Sulbar. ”Sebagai langkah awal, kita berikan kepada Garuda Indonesia Airlines. Di samping itu, juga akan dibagikan disaat ada acara-acara Pemprov Sulbar baik bersifat daerah, nasional, dan internasional, serta melalui media cetak maupun elektronik,” ungkap Enny.
Kepala Kantor Perwakilan BI Sulbar, Budi Sudaryono, mengemukakan, buku yang diserahkan tersebut berisikan foto-foto hasil Underwater Photografhy Competition (UPC) yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di Pulau Karampuang Mamuju sangat layak untuk dijual potensinya sebagai ajang promosi bagi pariwisata Sulbar.
Untuk daerah lain, Budi menuturkan, pihaknya akan terus berupaya mengangkat semua potensi pariwisata di setiap kabupaten yang ada di Sulbar. Dan sebagai langkah selanjutnya, tim dari BI sudah mulai bergerak ke Mamasa.
”Tim kami sudah mulai ke Mamasa. Dimana, terdapat pariwisata anggrek yang juga sangat potensial dijadikan destinasi pariwisata di Sulbar,” tutur seraya menambahkan, buku tersebut akan dibuat dalam bentuk bahasa Inggris yang bisa disebarkan melalui perwakilan BI di luar negeri. (alaluddin)



Comments

To Top