Bisnis

Raih Peringkat Pertama Secara Nasional


Kinerja Pegadaian Kanwil VI Makassar Membanggakan

BKM/CHAIRIL INDRA KINERJA -- Humas dan Protokoler Pegadaian Kanwil VI Makassar, Muh Idris Mappakaya Syar (kanan) didampingi Kahar Karun Kalla menjelaskan kinerja Pegadaian Kanwil VI Makassar ditahun 2019 dan target ditahun 2020.

MAKASSAR, BKM — Kinerja PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar sepanjang tahun 2019, membanggakan. Kanwil yang membawahi Provinsi Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Maluku ini menempati posisi pertama secara nasional.
”Kinerja kami ditahun 2019 memang cukup membanggakan bagi kami. Karena, dari 12 Kanwil Pegadaian di Indonesia, kami berhasil menduduki peringkat pertama. Berbanding terbalik dengan kinerja kami ditahun 2018. Dimana, dari 12 Kanwil yang ada, kami berada diposisi paling buncit atau diurutan 12,” ujar Humas dan Protokoler Pegadaian Kanwil VI Makassar, Muh Idris Mappakaya Syar didampingi Kahar Karun Kalla, di sela acara media gathering yang berlangsung di Warkop Hai Hong, Rabu (15/1).
Pencapaian kinerja lainnya yang cukup membanggakan, kata Idris Mappakaya, yakni dalam hal penyaluran pinjaman atau Outstanding Loan (OSL). ”Secara umum, pertumbuhan OSL sepanjang tahun 2019 secara nasional hanya berada diangka sepuluhan persen. Namun kami berhasil menyentuh angka 30-an persen,” aku Idris.
Sedangkan untuk tahun 2020, Pegadaian Kanwil VI Makassar menargetkan menyalurkan pembiayaan sebesar Rp19.7 trilun, terdiri dari pembiyaaan Gadai sebesar Rp16,9 triliun dan pembiyaan mikro sebesar Rp2.8 triliun. Angka ini naik sebesar 17,23 persen dari realisasi tahun 2019 sebesar Rp16,7 triliun.
Muh Idris Mappakaya Syar mewakili Pemimpin Wilayah VI Makassar, Alim Sutiono, mengatakan, melihat hasil di 2019 dan peluang yang masih cukup besar di 2020, maka pihaknya optimis dapat menyalurkan pembiayaan tersebut.
”Tahun ini kita telah melakukan kerjasama dengan puluhan perusahaan dan Lembaga terkait penyaluran produk-produk Pegadaian, potensi pasar masih sangat besar di sana,” ujarnya. (mir)



Comments

To Top