Sulselbar

Empat Tahun, 20 Penghargaan


BULUKUMBA, BKM — Pasangan Bupati-Wabup AM Sukri Sappewali /Tomy Satria Yulianto memasuki tahun ke empat memimpin Kabupaten Bulukumba. Dalam rentang empat tahun terakhir sejumlah prestasi ditorehkan. Sebanyak 20 penghargaan berhasil diraih.
Sukri-Tomy dilantik sejak Februari 2016 lalu. Beragam capaian telah ditorehkan Pemkab baik penghargaan tingkat provinsi maupun nasional.
Penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Dari BPK RI atas hasil pemeriksaan keuangan pemerintah daerah tahun 2018. Raihan WTP ini merupakan yang ke 7 kali berturut-turut.
Di sektor pariwisata, Kabupaten Bulukumba meraih rekor MURI Busana Hitam terbanyak pada rangkaian Festival Pinisi yang lalu.
Pada bulan November 2019, Bulukumba meraih lima penghargaan dalam sebulan yaitu Tenaga Kesehatan Telada Nasional, Juara dua Sekolah Sehat Berkarakter tingkat nasional, rekor MURI Busana Hitam Terbanyak, Penghargaan Kabupaten Sehat “Swasti Saba Wistara dan penghargaan Tokoh Penggerak Nasional Perhutanan Sosial yang diterima Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Misbawati A Wawo.
“Adipura kota kecil itu penghargaan pertama yang diperoleh oleh Kabupaten Bulukumba oleh Wapres Jusuf Kalla pada awal tahun 2019,” terang Bupati AM Sukri Sappewali
Pemkab Bulukumba juga berhasil menurunkan angka kemiskinan dari angka 7,97 persen di tahun 2017 menjadi 7,48 persen di 2018 hingga 7,26 persen pada tahun 2019. (min/D)


Comments
To Top