Sulselbar

Baznas Pengumpul Tertinggi Rp 18 M


BARRU, BKM — Kabupaten Barru menjadi pengumpul zakat terbesar di Sulsel. Jumlah zakat yang berhasil dikumpul hingga penghujung 2019 sneilai Rp 18 milyar. Baznas sebagai pengelolah mencatatkan prestasi yang memuaskan.
Meski penduduk di Kabupaten Barru tergolong sedikit jika dibanding beberapa daerah lainnya di Sulsel. Tapi, untuk urusan kepedulian terhadap sesama, Barru terbilang terbesar nilai pengumpulan zakatnya.
Pembuktian ini didukung data Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang saat ini telah mencatatkan Barru sebagai pengumpul zakat, infaq dan sedekah terbesar di Sulawesi Selatan yang jumlahnya mencapai Rp18 miliar.
“Kita patut bersyukur dan Alhamdulillah, Barru merupakan pengumpul zakat, infaq dan sedekah terbesar di Sulsel,” ujar Bupati Barru Suardi Saleh saat memberikan sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Binuang, Balusu, Senin (13/1).
Di depan ratusan warga yang hadir di peringatan maulid ini, Suardi Saleh yang didampingi Wabup Nasruddin AM, pejabat Sekab Abustan AB dan pejabat lainnya, memenuhi undangan panitia di sela-sela kesibukannya mengurus penanganan bencana alam, mengaku jika capaian tersebut tidak lepas dari adanya kepedulian dan kepercayaan ke Baznas.
“Capaian Ini tidak lepas karena adanya akuntabilitas dalam pengumpulan dan penyaluran yang dilakukan Baznas, sehingga masyarakat tidak ragu dalam mempercayakan pembayaran dan pengumpulan zakat ke Baznas,” ujarnya.
Dia menambahkan, fakta semakin meningkatkan jumlah warga yang berzakat dan bersedekah, sejalan dengan data terbaru mengenai angka kemiskinan di Barru yang juga menurun. (udi/C)


Comments
To Top