Sulselbar

Ayah Buronan KPK Mantan Ketua PN Barru


BARRU, BKM — Tersangka pemberi suap terhadap komisionerKPU Wahyu Setiawan, Harun Masiku dan kini buronan KPK ternyata pernah tinggal dan sekolah di SMAN 1 Barru saat ayahnya J Masiku, SH menjabat sebagai Ketua PN Barru.
Mantan Sekretaris PN Barru, H Basri Selasa(14/1) membenarkan ayah Harun adalah J Masiku, SH mantan Ketua PN Barru sekitar 1986-1989.
“Waktu itu Pak Masiku gantikan Pak Benny sebagai Ketua PN. Jadi saya kenal putranya, Harun Masiku. Pernah menjadi stafnya Pak Masiku dan ketika itu Harun sekolah di SMAN 1 Barru dan tinggal di Rujab Ketua PN,” ujar Basri.
Basri mengaku kaget saat menonton televisi karena disebut-sebut nama Harun Masiku, kemudian dinyatakan berstatus tersangka dan buronan KPK. Tentu teringat dengan mantan atasan J Masiku yang sabar.
“Terutama ketika fotonya Harun ditayangkan. Foto inilah yang semakin meyakinkan saya bahwa yang dicari KPK adalah Harun,” terangnya.
Di SMAN 1 Barru, Harun duduk di kelas 3 A1 jurusan Fisika dan tamat tahun 1989. Harun dikenal cerdas dan rangking di kelas serta suka bergaul. “Jadi kami teman angkatan di SMABAR, kaget dengan kasus yang menyeret namanya,” ujar Ratna.
Dua guru Harun lainnya di SMABAR Nurhayati,G dan Yosep Duma menyatakan masih ingat sosok Harun yang pintar. Dia terdaftar sebagai siswa baru di SMABAR sejak 1986 dan tamat 1989. (udi/C)


Comments
To Top