Kriminal

Sembunyi di Depan Kuburan, Polisi Sergap Maling Motor


MAKASSAR, BKM — Syawal (30), warga Jalan Tinumbu digiring ke sebuah ruang Unit Reserse Kriminal Mapolsek Panakkukang. Dia dihadapkan dengan laporan yang terlampir dengan LP/07/K/1/2020/Sek Panakkukang pada 7 Januari 2020 dalam tindak pidana pencurian motor (Curanmor).

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, Syawal berstatus residivis. Sebelumnya juga pernah terlibat dalam kasus pencurian. Namun penangkapannya di Mapolsek Panakkukang berdasarkan laporan kasus pencurian motor.

”Jadi sebelumnya kami terima laporan warga menyebutkan bahwa motornya Kawasaki KLX dengan nomor polisi DD 5951 RO warna putih miliknya digasak maling,” kata Kapolsek menirukan laporan korban, Senin (13/1)
.
Unit Reskrim Polsek Panakkukang, kata mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar itu bergerak melakukan penyelidikan di Kompleks IDI pada Minggu (12/1). Di sana petugas mendatangi rumah korban.
”Setelah dari rumah korban, tim Reskrim menyebar melakukan perburuan dipimpin Panit 2 Reskrim, IPDA Robert Hariyanto Siga. Alhasil, pelaku teridentifikasi. Setelah identitas pelaku dikantongi, informasi diperoleh bahwa orang yang diburu itu sedang bersembunyi di rumah keluarganya di Jalan Tinumbu depan kuburan Bunga Ejayya.
Tanpa menunggu lama, tim Reskrim bergerak di lokasi yang ditunjukkan. Setibanya di sana, Syawal pun berhasil diciduk. Dari tangannya diamankan barang bukti kejahatannya berupa satu unit motor yang diduga motor milik korban.

Pelaku mengakui telah menggasak motor di Kompleks IDI, Kecamatan Panakkukang. Ia juga mengaku, sebelumnya pernah terlibat dalam kasus sama di wilayah hukum Mapolsek Tamalanrea.

”Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian motor berdasarkan laporan korban merupakan warga Kompleks IDI. Selain itu, pelaku juga mengaku bahwa dirinya juga pernah melakukan kasus yang sama tepatnya di kampus UNHAS wilayah hukum Polsek Tamalanrea. Namun pelaku menjalani proses hukum. Setelah menghirup udara bebas, berulah lagi. Kini Syawal berstatus tersangka dan mendekam di balik sel jeruji besi,” pungkas Kapolsek. (ish/mir/c)


Comments
To Top