Bisnis

Sejumlah Penerbangan di Bandara Dialihkan


MAROS,BKM – Akibat cuaca buruk, sejumlah penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan terpaksa dialihkan (divert) dan mendarat kembali atau Return to Base (RTB). Hal itu disebabkan angin kencang serta jarak pandang terbatas.
”Mereka holding dikarenakan angin kencang dan visibility rendah,” kata PLH Deputy perencanaan dan evaluasi operasi Airnav Cabang Makassar, Yuyun Nugraha, kepada wartawan, Minggu (12/1).

Yuyun mengatakan, ada dua penerbangan tujuan Makassar yang terpaksa dialihkan ke Balikpapan, dan satunya lagi dialihkan ke Kendari. Sementara satu pesawat tujuan Selayar mendarat kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin setelah sempat mengudara dan memutar beberapa kali.

”Dua pesawat tujuan Makassar divert ke Balikpapan, satu pesawat tujuan Makassar divert ke Kendari, dan satu pesawat tujuan Selayar RTB ke Makassar. Yang divert Garuda 1, Lion 1, dan Batik Air 1. Sedangkan RTB 1 Wings Air,” tambahnya.

Meski sempat terkendala cuaca, Airnav Cabang Makassar memastikan semua penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, masih terkendali dengan baik. Ia berharap, cuaca bisa segera membaik.
”Insya Allah, semua masih terkendali. Kita harapkan cuaca bisa terus membaik yah,” ujarnya.
Sejak Minggu dinihari (12/01), intensitas hujan di wilayah Makassar dan sekitarnya memang sangat tinggi. Selain hujan, angin juga bertiup kencang dan membuat banyak pohon tumbang dan rumah yang rusak diterjang angin puting beliung. (ari/mir/c)


Comments
To Top