Kriminal

Polisi Kejar Pelaku Pembuang Mayat Bayi di Kanal


MAKASSAR,BKM– Aparat kepolisian Polsek Tamalate menyelidiki pelaku pembuang mayat bayi di kanal Jalan Tanggul Dg Patompo, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate.

Hal itu dikemukan Kapolsek Tamalate, Kompol Arif Amiruddin. Pihaknya juga mengaku masih menyelidiki pelaku pembuang mayat bayi yang menggegerkan warga pada hari Sabtu (10/1).
”Kami dari Polsek Tamalate masih mengejar pelaku pembuang mayat bayi yang sebelumnya mayat bayi itu ditemukan di pintu air sebuah kanal di Jalan Tanggul Dg. Patompo,” kata Kapolsek, Minggu (11/1).

Menurut perwira satu bunga melati dipundaknya itu, dari hasil penyelidikan sementara, mayat bayi itu dibuang oleh pelaku yang masih dalam perburuan. ”Diduga mayat bayi malang itu dari hasil hubungan gelap yang kemudian dibuang oleh pelaku. Namun kami masih lidik pelakunya. Belum bisa kami memastikan apakah orang tua dari bayi itu yang membuangnya,” ujarnya.

Dikatakan, mayat bayi itu diperkirakan berusia 6 bulan dan sebelumnya itu pertama ditemukan petugas kebersihan bernama Abd Rasyid yang sementara membersihkan sampah di kanal jembatan itu.
Tidak lama kemudian, Abd Rasyid melihat sebuah benda yang diduga boneka. ”Abd Rasyid kemudian menghampirinya Alangkah kagetnya setelah mengetahui bahwa yang dilihatnya dari jarak jauh itu, awalnya ia menduga boneka. Namun ternyata sesosok mayat bayi. Abd Rasyid yang merupakan saksi langsung menyampaikan warga saat itulah warga beramai-ramai berdatangan,” terang Kapolsek.

Selanjutnya, kata dia, warga menghubungi petugas kepolisian Polsek Tamalate, tidak lama berselang petugas kepolisian tiba di lokasi lalu mengevakuasi mayat bayi yang tersangkut di pintu air itu.

”Setelah mayat bayi itu dievakuasi dari pintu air kanal, selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Kasus ini masih lidik,” pungkasnya. (ish/mir/c)


Comments
To Top