Bisnis

Gencar Promosi Keluar Makassar


KETATNYA persaingan dalam bisnis perhotelan, sudah tentu manajemen hotel harus jeli peluang yang ada. Seperti yang dilakukan manajemen Hotel Grand Palace. Selain mempromosikan di wilayah Makassar dan daerah lainnya di Sulsel, juga mempromosikan keluar Sulsel.

”Salah satu bentuk promosi keluar yang kami lakukan adalah dengan mendatangi perusahaan besar yang kami yakini berpotensi untuk menjadi tamu setia kami. Jadi disitu kami menjelaskan apa saja yang ada di Hotel Grand Palace. Soal mereka mau melakukan reservasi langsung ke kami atau melalui penjualan online, tidaklah masalah. Karena intinya bagaimana mereka tahu, kalau di Makassar itu ada hotel yang menawarkan kenyamanan dalam standar pelayanan kekeluargaan dengan harga kompetitif dibandingkan hotel lainnya,” tutur Ari.
Ari menilai, animo masyarakat untuk datang menginap ke Hotel Grand Palace terbilang cukup tinggi. Ini terlihat dari tingkat hunian yang ada sekarang. Selain itu, pihaknya juga fokus menggarap pasar kategori pedagang atau tamu akan datang berbelanja di Makassar.

”Apalagi, Grand Palace didukung sebanyak 82 orang sumber daya manusia yang terlatih, punya skill mumpuni, dan punya jam terbang yang tinggi,” kata Ari.
Selain promosi kamar, ditahun 2020 ini Hotel Grand Palace juga gencar mempromosi paket bertajuk ‘The Between Days 2020’, seperti paket untuk ulang tahun, pernikahan, arisan, dan khitanan. Semuanya ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau, yakni Rp60.000 nett per pax. (mir)

Daftar Riwayat Hidup:

Nama: Andi Aridesa Pakki, S.Sos. MM
Tempat Tgl Lahir : Samarinda, 22 Januari 1977
Pengalaman Kerja : Mulai dari hotel di Bali, Surabaya, Jakarta, dan Makassar
Pengalaman Organisasi : Wakil Ketua Bidang Organisasi PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) Sulsel; Sekretaris IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Associaton)



Comments

To Top