Bisnis

Peduli Bencana, XL Ajak Pelanggan Bantu Korban


IST SERAHKAN BANTUAN -- Group Head XL Axiata Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan ketika menyerahkan bantuan kepada korban bencana yang merupakan sumbangan dari pelanggan XL.

MAKASSAR, BKM — Dampak bencana banjir bandang-tanah longsor di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor, hingga kini masih dirasakan masyarakat yang menjadi korban bencana.
Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, ribuan korban masih menempati tempat-tempat pengungsian yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Lebak, seperti Lebak Gedong, Cipanas, Sajira, Pajagan, Curugbitung, Maja, dan Cimarga. Sedangkan di Kabupaten Bogor berada di Desa Cisarua, Cileuksa, Kiarasari, Kiarapandak, Harkat Jaya, Urug, Pasir Madang, Jaya Raharja, Sukamulih, dan Sipayung.
PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berinisiatif membuka layanan SMS Donasi (Xmart Donasi) dengan mengajak seluruh pelanggan setia XL Axiata berdonasi untuk membantu para korban bencana yang sangat membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama di pengungsian. Layanan Xmart Donasi dibuka mulai 7 Januari hingga 2 Februari 2020.
”Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda masyarakat di Kab. Lebak, Banten dan Kab. Bogor telah mengakibatkan ribuan masyarakat di sana kehilangan tempat tinggal dan harta benda. Untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban, kami berinisiatif membuka layanan Xmart Donasi ini untuk mengajak seluruh pelanggan XL Axiata yang ingin berdonasi untuk membantu para korban bencana. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu meringankan masyarakat Indonesia. Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi dan mengucapkan rasa simpati yang mendalam untuk para korban dan semoga mereka selalu diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan dalam rilisnya yang disampaikan ke Redaksi Berita Kota Makassar, kemarin.
Francky menambahkan, pelanggan XL Axiata bisa melakukan donasi pulsa menggunakan layanan Xmart Donasi melalui SMS dengan format DonasiXLPEDULInominal kirim ke 6116.
Selain SMS, bisa juga dengan cara menghubungi *123*6116# pilih XLPEDULI dan masukan nominal pulsa yang ingin didonasikan. Nominal donasi mulai Rp1.000 hingga Rp200.000. Nantinya hasil donasi pelanggan melalui Xmart Donasi akan disalurkan langsung kepada para korban bencana.
XL Axiata terus berupaya semaksimal mungkin membantu korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Lebak. Selain membuka layanan Xmart Donasi, di lokasi bencana, XL Axiata juga telah mendirikan Posko Bencana di salah satu titik pengungsian yang berada di Kecamatan Sajira Mekar, Lebak, Banten.
Posko ini dilengkapi fasilitas Telpon Umum Gratis (TUG), akses internet gratis melalui WiFi dan charger station yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk berkomunikasi para pengungsi di lokasi ini yang mencapai sekitar 400 orang.
Selain itu, Posko Bencana XL Axiata juga mendistribusikan bantuan darurat untuk para korban bencana di Kabupaten Lebak berupa peralatan masak untuk dapur darurat, sembako, makanan ringan, minuman, kebutuhan bayi dan anak.
Distribusi bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan kepada para korban di pengungsian pada Selasa (7/1).
Khusus wilayah Kab. Lebak, Banten di-cover oleh sekitar 800 BTS XL Axiata, dengan lebih dari 500 BTS 3G/4G, sedangkan secara keseluruhan di wilayah Provinsi Banten di-cover oleh sekitar 9.500 BTS XL Axiata, dengan lebih dari 6.500 BTS 3G/4G. Sementara itu, jaringan XL Axiata di wilayah Kabupaten Bogor didukung sekitar 2.300 BTS. Termasuk lebih dari 1.700 BTS 3G/4G. (mir)



Comments

To Top