Metro

Ukir Prestasi di Bela Diri Muay Thai


ist Zul Bimantara

MAKASSAR, BKM– Tidak hanya menjadikan sebuah tren tapi tren itu dijadikan sebuah prestasi. Seperti yang dilakukan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bosowa Makassar, Zul Bimantara. Ia meraih meladi emas juara I dalam cabang beladiri Muay Thai.
Menurutnya, tren tidak hanya pada fashion dan gadget, akan tetapi tren sebagai bagian dari gaya hidup, juga meliputi jenis olahraga, olahraga yang masuk dalam kategori seni beladiri ini memadukan tempo cepat dan kontak fisik yang begitu menguras tenaga fisik.
“Selain saya mendapat juara 1 di Prapon 2019 di Jakarta, sudah ada beberapa juara saya dapat di seni olahraga itu. Kedepan saya akan mengikuti PON di Papua pada oktober 2020 mendatang mewakili Sulawesi Selatan,” ungkapnya, Kamis (26/12).
Sat ini Zul tercatat sebagai atlet muay thai dari Sulsel, dan rencananya ingin menjadi atlet Indonesia yang bisa mewakili negaranya jika nanti disahkan Ketua Umum Pengurus Besar muay thai Indonesia. Selain itu, ia berharap semoga prestasinya dalam bidang muay thai dapat terus diukir hingga membawa namanya dan daerahnya ke ajang internasional.
“Minat dalam bidang muay thai memang sudah digeluti dari kecil. Karena keluarga basicnya dalam cabang beladiri ini. Awalnya suka muay thai karena saya memiliki cita-cita ingin masuk ke dunia militer. Ingin menjadi TNI AD, tetapi makin tahun ke tahun kecintaan saya dengan beladiri ini semakin besar. Hingga latihan rutin sering dilakukan,” bebernya.(ita)



Comments

To Top