Metro

Anak Milenial Bisa Berprestasi


Aidha Ayu Lestari Suherman

MAKASSAR, BKM– Siapa yang sangka jika wanita cantik berkulit putih ini adalah sosok atlet panah asal Sulawesi Selatan (Sulsel). Diusia muda sosok Aidha Ayu Lestari Suherman sudah memboyong banyak prestasi dan menjadi atlet kebanggaan Sulsel.
“Tidak banyak yang suka dulunya, sebelum panahan ini jadi terkenal dan favorite di ajang asean games. Kalau saya itu sudah lama mendalami olahraga panahan ini, ” ungkapnya.
Kegemarannya memainkan olahraga panahan sudah dimulai Idha, sejak kecil waktu dirinya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Hingga kini olahraga ini menjadi perjalanan karirnya, kariernya sebagai atlet panah asal Sulsel ini juga telah mengantarkannya membawa dua perunggu di Porda Bantaeng dan Pra PON Jakarta di tahun 2015 lalu.
“Kalau sekarang olahraga panahan sangat di dukungan dari orang tua, karena sekarang itu adik sata juga atlet panahan mengikuti saya. Karena olahraga ini belum banyak yang tekuni,” ucapnya.
Kini diketahui bahwa Idha memang terlahir dikeluarga atlet panahan. Bahkan perempuan atlet panahan ini memegang rekor ronte fita 30 meter skor 350 di pon tahun 1993. Dari bapaknya lah, Ia tertarik dengan panahan, sambil tetap menekuni profesi sehari-harinya di UPTD Dinkes Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut.
“Awalnya itu, saya suka panahan ini karena ayah sering bawah saya untuk lihat dia latihan karena ayah juga atlet, makanya sekeluarga suka panahan, kecuali ibu karena ibu rumah tangga saja, kalau saya dan adik sekarang sudah jadi atlet,” bebernya.
Idha mencintai olahrga ini karena menurutnya belajar panahan sesungghnya melatih konsentrasi dan kesabaran dirinya. Idha juga mengaku olahraga untuk mengendalikan emosi dan mengendalikan diri. (ita)



Comments

To Top