Headline

Personel Polda Sulsel yang Jago Takraw


Briptu Andi Try Sandi Saputra S, Peraih Emas Sea Games 2019

SEA GAMES 2019 Filipina telah selesai dihelat. Indonesia berhasil finish di urutan keempat dengan mengoleksi total 266 medali. Masing-masing 72 medali emas, 84 perak, dan 111 perunggu.
Dari keseluruhan atlet yang ambil bagian pada ajang dua tahunan ini, ada nama yang bukan hanya atlet, tapi juga personel kepolisian. Salah satu di antaranya adalah Briptu Andi Try Sandi Saputra S.
Pada Sea Games kali ini, Sandi –begitu dia akrab disapa– tak hanya mengharumkan nama Indonesia. Peraih medali emas cabang olahraga takraw double even tim dan perunggu pada tim rege even itu juga mampu membanggakan kesatuannya Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Sandi merupakan salah satu personel polri yang mampu bersaing dengan para atlet luar negeri di ajang olahraga multicabang se-Asia Tenggara tersebut. Pria 22 tahun ini mempersembahkan emas bagi Indonesia usai mengalahkan tim takraw Myanmar di fase final. Torehan tersebut pun menjadi koleksi satu-satunya emas untuk Indonesia di cabang takraw.
Bagi Sandi, ini merupakan medali emas pertama pada debutnya di arena Sea Games. Sebelumnya, ia pernah mencatatkan prestasi dengan memperoleh perunggu di ajang Sea Games Singapura 2015, dan perunggu pada arena Asian Games Jakarta 2018.
“Saya bersyukur kepada Allah Swt. Terima kasih kepada orang tua saya, dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada para pimpinan polri, dan semuanya yang telah mendukung serta mensupport saya,” ujarnya.
Dia pun menyatakan tekadnya untuk bisa menjadi juara di event lebih besar lagi. Salah satu kunci keberhasilannya dengan apa yang dicapai saat ini, yakni tampil tenang dan yakin karena ada dukungan dari rakyat Indonesia dan polri.
Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo membersikan apresiasi terhadap prestasi yang dicapai Briptu Andi Try Sandi. Menurutnya, hal itu telah membanggakan polri secara umum, dan Polda Sulsel pada khususnya.
“Kami sebagai personel Polda Sulsel tentu merasa bangga dan bersyukur salah satu anggota kami dapat berbuat yang terbaik untuk negara, serta mengibarkan bendera merah putih di ajang internasional,” ujar Ibrahim. (*/rus)


Comments
To Top