Politik

Kritisi Kinerja Pemkot


PAREPARE, BKM–Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Parepare Ir H Yasser Latief mengkritisi beberapa kinerja pemerintah kota (Pemkot) Parepare yang bermasalah dan tidak sesuai. Yang dikritisi juga termasuk salah satunya honor yang belum terbayarkan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sebagai tenaga kebersihan sebanyak 29 orang. Yasser memberi contoh soal belum terbayarnya honor pasukan oranye selama sembilan bulan, kini mulai dirasakan warga masyarakat Parepare.
Pasalnya, kesabaran 29 tenaga kebersihan memuncak hingga beberapa dari mereka melakukan penyegelan terhadap kantor DLH Kota Parepare.
Kejadian tersebut tentu mengganggu aktivitas DLH, bahkan mobil pengangkut sampah hampir tidak terlihat beroperasi. Sehingga menimbulkan penumpukan sampah di depan rumah warga maupun tempat pembuangan yang ada. “Biasa kalau pagi sudah datang mobil sampah, tapi tadi ini tidak ada. Saya kira sampahku ji tidak didatangi tapi saya lihat di tetangga banyak tidak diangkut juga,”kata, Ruslan warga Jalan Samparaja Kota Parepare, Selasa (10/12).
Ruslan sangat menyayangkan kondisi tersebut hingga berdampak pada layanan DLH kepada warga Kota Parepare, sehingga dirinya sangat berharap honor pegawai kebersihan segera diselesaikan pemerintah. “Wajar juga sikap mereka, siapa yang mau bekerja baru tidak digaji. Tapi masalahnya kita juga yang kena imbasnya, semoga cepat selesailah ini masalah,”harapnya. (mup/rif/d)


Comments
To Top