Sulselbar

TP PKK Juarai Lomba Poco-poco Tingkat Sulsel


JENEPONTO, BKM — TP PKK Kabupaten Jeneponto berhasil keluar sebagai Juara 1 lomba poco-poco tingkat Sulawesi Selatan, di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Selasa (3/12).
Lomba poco-poco itu merupakan rangkaian pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Rakorda TP PKK Sulsel tahun 2019. Lomba dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin, Senin (2/12).
”Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan masyarakat Jeneponto, tim poco-poco TP PKK Jeneponto berhasil keluar sebagai juara I pada ajang HKG dan Rakorda TP PKK Sulsel tahun 2019,” kata Ketua TP PKK Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan.
Menurutnya, HKG dan Rakorda TP PKK Sulsel tahun 2019 di ballroom Lilly, Four Points by Sheraton selama 2 hari itu menjadi motivasi tersendiri bagi TP PKK Jeneponto untuk mewujudkan program PKK.
Sepuluh program prioritas yang menjadi fokus utama PKK Sulsel harus diwujudkan. ”Diacara pembukaan, ibu ketua TP PKK Sulsel telah memaparkan 10 program itu,” jelas Hamsiah Iksan.
Lebih lanjut Hamsiah Iksan, mengatakan, Rakorda PKK Sulsel tahun 2019 mengambil tema pencegahan stunting melalui sepuluh program PKK. Dari tema tersebut, TP PKK Kabupaten jeneponto harus siap dengan program-program untuk pengurangan angka stunting.
Hamsiah Iksan pun mengaku siap mewujudkan apa yang diharapkan Ketua TP PKK Sulsel. ”Insya Allah kita akan mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan selama setahun dan merencanakan program yang akan dilakukan ditahun mendatang. Karena program yang dimiliki PKK diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat,” jelas Hamsiah Iksan. (krk/mir/c)


Comments
To Top