Metro

Bupati Takalar Ajak UNM dan Konjen Australia Tingkatkan SDM


TAKALAR, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar bekerjasama Universitas Negeri Makasar (UNM) menggelar pertemuan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia bidang pendidikan yang bermuara peningkatan perekonomian masyarakat.
Selain Rektor UNM yang hadir dalam pertemuan tersebut, Konsulat Jenderal Australia Program Studi Business English Comunication juga turut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.
Bupati Takalar, H Syamsari Kitta dalam pertemuan tersebut menjelaskan, diawal pemerintahannya, pembangunan harus padat ilmu pengetahuan. Jika tidak, pembangunan ini akan semakin suram dan tidak membuahkan hasil maksimal.
”Upaya peningkatan SDM harus selalu bergerak dengan dinamis. Oleh karena itu, kami menggandeng perguruan tinggi dan institusi bisnis guna mencapai tujuan itu,” kata Syamsari Kitta, Rabu (4/12).
Bupati Takalar menambahkan, dengan hadirnya konsulat jenderal dalam serangkaian kegiatan di Kabupaten Takalar, tentu dapat melengkapi hubungan yang akan membina Takalar untuk pengembangan kawasan industri. Sehingga akan berdampak pada peningkatan perekonomian warga di Takalar.
”Dalam lima tahun pemerintahan kami saat ini, akan diukur melalui indeks pembangunan manusia didalam tiga poin penting, yakni pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” tandas bupati.
Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Takalar dan UNM menyepakati bahwa melalui pendidikan formal di sekolah baik SD, SMP dan SMA harus distandarisasi, meningkatkan kualitas guru atau Memorandum of Agreemen (MoA)
”Dan melalui Memorandum of Agreemen ini, kita berharap bisa membuat Takalar sebagai sebuah laboratorium untuk mengatakan bahwa ada lonjakan dari devisit pekerjaan 50 persen itu berkurang disebabkan masyarakat Takalar sudah semakin kreatif dibina oleh UNM,” jelasnya.
Dipenghujung pertemuan, H Syamsari Kitta juga menjelaskan, Pemda saat ini berusaha untuk mengembangkan Takalar menjadi salah satu sentra sapi di Sulawesi Selatan dan akan terus memperbaiki struktur pemerintahan agar konsen dengan cita-cita untuk menjadikan Takalar sebagai lumbung sapi. (ira/mir/c)


Comments
To Top