Metro

Alumni Belanda Hadiri Holland Scholarship Info Session Makassar di FKG Unhas


Dekan FKG, drg Muhammad Ruslin foto bersama sejumlah alumni Belanda pada acara Holland Scholarship Info Session Makassar 2019 yang digelar di Ruang Molar, Senin (2/12/2019) lalu.

MAKASSAR, BKM — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menjadi tuan rumah penyelenggaraan “Holland Scholarship Info Session Makassar 2019” yang digelar di Ruang Molar, Senin (2/12/2019) lalu.

Kegiatan ini menghadirkan dua pembicara yakni Indy Hardono (Scholarship Team Coordinator Nuffic Neso) dan dr. Diandra Sabrina Natsir Kalla (Phd Candidate VU Amsterdam).

Indy memaparkan tentang ”Study in Holland and Scholarship” dan dr. Diandra Sabrina Natsir Kalla berbagi informasi tentang “Student’s Life in Holland”.

Kegiatan ini dihadiri  calon penerima beasiswa Belanda dari berbagai bidang studi dan latar belakang pendidikan serta wilayah. Salah satu peserta bahkan datang dari Kabupaten Bone untuk memperoleh informasi studi S3 di Belanda.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WITA ini dipandu Muhammad Ulil Ahsan yang merupakan alumni Belanda lulusan Wageningen University & Research.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K). Dalam sambutannya Ruslin menjelaskan tentang pentingnya generasi muda saat ini khususnya yang ada di Indonesia Bagian Timur untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

“Unhas senantiasa akan mendorong partnership, karena merupakan sebuah tanggung jawab untuk selalu menjadi inspirasi bagi generasi muda di Indonesia bagian timur dalam melanjutkan studi ke Belanda,” kata drg. Ruslin.

“Kegiatan ini sekiranya dapat dimaksimalkan, karena ini merupakan wadah untuk teman-teman sekalian untuk dapat memperoleh informasi tentang studi di Belanda, ” tambah drg. Ruslin.

Acara ini dihadiri beberapa alumni yang telah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan di perguruan tinggi Belanda. Alumni tersebut berasal dari berbagai institusi dan telah kembali mengabdi membangun daerah.

Salah satu alumni yang hadir adalah Muhammad Yusran Amir, S.KM,. M.PH, dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas. Muhammad Yusran merupakan alumni Royal Tropical Institute Amsterdam jurusan Manajemen Kesehatan dan merupakan beasiswa StuNed tahun 2002.

Alumni Belanda lainnya yang turut hadir merupakan lulusan Erasmus University Rotterdam dan Program Short Course di Den Haag dan Wageningen Universty & Research. Ketua Umum Holland Alumni Network Celebes (HANCE) sangat mengapresiasi kehadiran alumni Belanda dalam Holland Scholarship Info Session kali ini.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemateri dan kepada para alumni yang menyempatkan hadir pada hari ini, semoga menjadi spirit bagi teman-teman yang akan melanjutkan studi ke Belanda,” harapnya.

Dalam acara ini, turut hadir pula Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan, Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K) serta mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin. (rls)


Comments
To Top