Metro

Di Usia Muda Harus Berani Buka Usaha


ist Anez Kumara

MAKASSAR, BKM–Generasi muda atau milenial saat ini, harus memacu diri membuka peluang usaha kerja sendiri. Ini-pun harus dilihat dengan background pendidikan.
Hal itu dikatakan Anez Kumara, mahasiswi Hubungan Internasional Universitas Hasanuddin (Unhas). Saat ini Anez telah memberanikan membuka peluang usaha event organizer.
Cewek kelahiran Palopo 28 Agustus 1995, memang berbakat dalam dunia marketing. Ia memutuskan bergabung sebagai Personal Banking Officer Danamon pada tahun 2012 sampai 2014, dan terakhir membuka event organizer 2016.
“Saya suka dunia Marketing karena banyak kenalan. Dari bakat itulah kita banyak mengenal kota dan negara hingga didatanginya,” ungkapnya.
Anak pertama dari empat bersaudara ini juga terbilang mengemari dunia traveling. Ia banyak mengunjungi tempat wisata di Indonesia dan luar negeri. Bukan hanya itu, beranjak dari kecintaannya sebagai marketing, Anez juga mencintai dunia kerja lapangan yang lebih menentang.
“Saya memang lebih suka kerja di lapangan ketimbang harus duduk di belakang meja, makanya kerjaanku semuanya pasti di lapangan,” ujarnya.
Bahkan tidak dipungkiri, ternyata Anez juga memiliki cita-cita sebagai Diplomat atau ambasador. Ia menyukai dunia bisnis hingga di luar negeri. Dibalik itu semua Anez juga mengadang-gadang untuk menduduki kursi parlemen ke depannya.
“Saya suka membangun kerjasama dengan orang lain baik itu bisnis pribadi, serta mengambil kesempatan di luar negeri untuk dimanfaatkan di negara sendiri,” ujarnya. (ita)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top