Metro

SMK Pelayaran Wisuda 160 Taruna


MAKASSAR, BKM–Sebanyak 160 taruna siap mengabdikan dirinya kepada bangsa di bidang kelautan. Setelah SMK Pelayaran Katangka Makassar menggelar wisuda bagi para tarunanya di Hotel Four Points by Sheraton Makassar pada Sabtu (30/11).
Ketua Dewan Penguji Keahlian Laut Dirjen Perhubungan Laut RI, Indra Muda yang turut hadir dalam prosesi wisuda mengatakan, para taruna ini sudah melalui ujian dengan baik.
Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengujian kompetensi melaut kepada para taruna yang diwisuda ini. Dimana ada beberapa kegiatan, baik dari akademiknya maupun kompetensinya. Hasilnya, mereka semua dinyatakan baik dan siap melaut.
“Dengan adanya ini semoga bisa mengembangkan ilmunya, bisa mengabdikan diri kepada bangsa dan negaranya. Bisa menjadikan dirinya jiwa yang tangguh dimanapun mereka berada,” ucap Indra.
Indra juga berharap, para taruna bisa membuat dan membawa nama baik sekolah. Dimana rencananya, SMK Pelayaran Katangka akan mengembangkan Diploma III.
Ketua Yayasan Mitra Bahari Katangka Sulsel, Hayarna Basmin, mengungkapkanjika pihaknya memang telah sepakat untuk selalu mencintai sesama manusia.
Cinta sesama manusia itu dikatakannya diimplementasikan bagaimana menjadikan manusia memanusiakan manusia. Seperti wisuda ini.
“Alhamdulillah pada hari ini cinta sesama manusia itu terwujud,” katanya.
Hayarna juga berterima kasih kepada pemerintah yang menyempurnakan SMK Pelayaran Katangka menjadi prasyarat utama kokoh berdiri suatu institusi pendiikan khususnya pelayaran.
“Hari ini membuktikan bahwa 160 nahkoda yang dilahirkan pertanda bahwa pasokan penguatan dari kebutuhan pembangunan khususnya di bidang transportasi laut terbutuhi lagi,” tutupnya.(nug)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top