Bisnis

Semen Tonasa Terus Tingkatkan Mutu dan Produktivitas


Raih Predikat Best of The Best 2019

IST BEST OF THE BEST -- Tim PT Semen Tonasa foto bersama usai menerima penghargaan sebagai Best of The Best tahun 2019 pada ajang SMI-IA.

MAKASSAR, BKM — PT Semen Tonasa kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, Semen Tonasa berhasil memperoleh penghargaan Best of The Best 2019. Penghargaan ini diraih pada acara penganugerahan Semen Indonesia InnovAction Awards 2019, di Jakarta, Kamis (28/11).
Kegiatan ini merupakan acara puncak kegiatan inovasi yang ada di Semen Indonesia Group yang dilaksanakan setiap tahunnya sejak tahun 2010. Ajang SMI-IA ini diikuti 70 tim yang merupakan masing-masing perwakilan di Semen Indonesia Group.
Dalam proses penilaian makalah, visitasi dan presentasi yang telah dilakukan dengan melibatkan tim juri dari masing-masing OpCo. Sehingga diperoleh 21 tim nominee yang terbagi ke dalam 3 stream, yaitu A, B dan C.
Dari para tim nominee tersebut, enam di antaranya merupakan finalis dari tim PT Semen Tonasa yang memperoleh predikat juara dalam tujuh kategori yang diperlombakan.Juara 1 diraih MI-SI The Young Fatherf dan GKM Mistis yang mendapat kehormatan untuk melakukan presentasi di depan direksi dalam memaparkan inovasi yang telah dilakukan. Juara 2 diraih SS KIMFIS 5, sedangkan juara 3 masing-masing diraih tim PKM MIKO, MI-SI BRILIANT dan PKM S-KING.
Kepala Unit Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa, Said Chalik, mengatakan, SMI-IA ini merupakan ajang bergengsi bagi para inovator untuk bersaing di Semen Indonesia Group. Prestasi yang paling membanggakan adalah predikat Best of The Best 2019 yang diraih MI-SI The Young Father.
”Semoga bisa menjadi motivasi bagi tim lain untuk senantiasa berinovasi demi memajukan perusahaan menjadi lebih baik lagi dari tahun ketahun,” ucapnya.
Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Bambang Haryanto, menambahkan, kegiatan ini sangatlah bermanfaat untuk para inovator yang berkecimpung di dunia persemenan. Ia berharap agar para inovator dapat memanfaatkan peluang untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman dengan inovator-inovator dari perusahaan lain.
Sehingga dapat lebih meningkatkan kegiatan continuous improvement dan melahirkan ide-ide inovasi cemerlang untuk peningkatan kinerja dan daya saing PT Semen Tonasa. ”Penghargaan ini adalah bukti bahwa PT Semen Tonasa terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan produktivitas perusahaan, yang tentunya dengan melalui inovasi-inovasi dari para karyawannya,” ucapnya. (mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top