Gojentakmapan

Pekerjaan Administrasi Guru Akan Dipangkas


MAROS, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar upacara peringatan Hari Jadi Korpri ke-84, Hari Guru Nasional tahun 2019, dan Hari Jadi PGRI ke-74 di Lapangan Pallanntikang, Jumat (29/11).
Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang. Dalam kesempatan tersebut, Harmil Mattotorang membacakan pidato seragam Presiden RI dan juga sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Dalam sambutannya tersebut, menteri pendidikan menyampaikan akan memangkas pekerjaan administrasi guru, agar guru dapat lebih fokus mengajar dan mendidik siswa. Pernyataan itu pun disambut tepuk tangan meriah dari peserta upacara.
Selain upacara bendera, dalam kesempatan tersebut juga diberikan medali kepada peserta Porseni PGRI Sulsel 2019 di Barru baru baru ini, pemberian anugerah piagam penghargaan bagi guru dan sekolah atas prestasinya selama mengikuti beberapa lomba yang dilaksanakan pemerintah daerah melalui dinas pendidikan.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, Takdir, mengucapkan terima kasih atas apresiasi guru dari 14 kecamatan yang datang dengan antusias mengikuti upacara bendera ini.
Takdir juga berharap ada peningkatan prestasi dari guru-guru di Maros dan membawa harum nama Maros ditingkat yang lebih tinggi.
Salah seorang pemenang lomba, Ima Fatimah yang meraih juara 1 lomba penulisan esai tingkat kabupaten dan juara 1 guru teladan kategori non ASN tingkat SD, mengatakan, kegiatan lomba ini sebagai program kreatif dari dinas pendidikan Maros.
Menurutnya, kegiatan ini adalah titik awal kembali dunia kompetisi di Kabupaten Maros. Lomba ini akan memicu dan memacu minat menulis dan minat baca guru dan siswa. Ia juga mengaku bangga mengikuti lomba ini dan berharap lomba ini akan menjadi ajang tahunan. Sehingga setiap tahun guru akan mengasah kemampuannya. (ari/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top