Headline

Mobil Antik Terbakar Dilempar Bom Molotov


MAKASSAR, BKM — Hari baru saja berganti, dari Sabtu (30/11) ke Minggu (1/12). Jarum jam menunjuk pukul 00.30 Wita.
Suasana sunyi di Jalan Tidung 8 Setapak 2, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini tiba-tiba gaduh. Sekelompok orang tak dikenal (OTK) tetiba datang melakukan penyerangan. Mereka menggunakan bom molotov. Sasarannya satu unit mobil antik merek VW Kodok bernomor polisi DD 626 S.
Tak lama berselang, warga langsung berkerumun. Aparat Polsek Rappocini pun tiba di lokasi, setelah menerima informasi. Selanjutnya mengambil keterangan saksi.
“Dari keterangan saksi, mereka yang melakukan penyerangan berjumlah enam orang. Bom molotov dilemparkan ke satu unit mobil VW Kodok hingga terbakar,” kata Kapolsek Rappocini Kompol Edy Supriyadi di lokasi kejadian.
Dari penuturan saksi, dua di antara OTK itu dikenalinya. Meski saat datang melakukan penyerangan mereka mengenakan penutup wajah.
“Saksi mengenal dua dari enam kelompok pelaku yang menyerang bengkel milik warga bernama Takdir. Keduanya berinisial AI dan IC. Itu diketahui saat keduanya sebelumnya sempat bertanya soal penyerangan di minimarket. Setelah itu, kedua pelaku dengan membawa senjata tajam jenis parang langsung kabur,” jelas kapolsek menirukan keterangan saksi.
Sementara keterangan pemilik bengkel bernama Takdir, kata Kapolsek, pelaku melempari mobil didepan bengkelnya di saat dirinya sedang tidur.
“Pemilik bengkel sementara tidur, lalu pelaku datang melempari mobil yang berada di depan bengkelnya dengan bom molotov. Takdir dibangunkan oleh anaknya. Begitu bangun, ia melihat enam orang OTK kabur dengan mengendarai motor. Akibat kejadian itu bagian interior mobil terbakar. Bagian atapnya juga rusak,” ungkap Kompol Edy menirukan pengakuan Takdir.
Akibat kejadian ini, tambah Kapolsek, korban mengalami kerugian hingga jutaan. Saat dilakukan penyisiran oleh polisi, barang bukti yang ditemukan berupa bekas botol molotov dan beberapa batang anak panah besi. Ada pula motor pelaku yang tertinggal di TKP.
“Kasusnya masih dalam penyelidikan. Tim kami turunkan mengejar pelaku. Dua dari enam orang sudah dikantongi identitasnya,” kata kapolsek. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top