Politik

LSI: Calon Lain Berfikir Lawan Adnan


MERUJUK pada hasil riset lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) terungkap bila peluang Andan untuk kembali terpilih sebagai bupati sangatlah besar.
Olehnya itu, sedikitnya ada lima partai yang sudah memberikan lampun hijau untuk Adnan mulai PAN, Nasdem, Demokrat, PDIP dan kini PPP. Tak hanya itu, ada tiga partai juga punya hubungan emosional dengan Adnan seperti Gerindra, Golkar dan Perindo.
Pada Pilbup 2015 lalu, Adnan-Kio didukung oleh Gerindra dan Golkar juga akhirnya ikut mendukung belakangan.
Direktur, PT. LSI Agustinus Budi Prasetyohadi memiliki pandangan bahwa melihat realitas sekarang parpol ramai-ramai memberikan lampu hijau ke Adnan menandahkan jika peluang sangat besar.
Menurutnya, peluang yang dimaksud adalah pertama soal kemenangan dan kedua peluang Adnan melawan kolom kosong sangat mungkin terjadi. “Peluang kolom kosong atau kotak kosong bisa jadi sangat terbuka, itu juga tak ada salahnya. Itu sesuai UU pemilu yang berlaku. Apalagi jika partai mengusung calon dianggap potensi, maka calon lain mikir-mikir,” ujarnya.
Dosen politik dari Unibos Dr Arief Wicaksono berpendapat bahwa peluang petahana melawan kolom kosong bisa saja terjadi jika figur lain mengurungkan niat tak maju berkompetisi. “Bisa jadi petahana akan melawan kolom kosong. Jika tidak ada figur kuat yang melawan petahana,” tuturnya. (rif)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top