Metro

FKG Unhas Gelar Lokakarya Evaluasi Kurikulum Pendidikan Dokter Gigi


Dekan FKG Unhas, drg Muhammad Ruslin (kiri) menyerahkan sertifikat kepada pemateri pada lokakarya tentang kurikulum FKG di Hotel Swiss-belhotel Makassar.

MAKASSAR, BKM — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Lokakarya Evaluasi Kurikulum Pendidikan Dokter Gigi FKG di Swiss-Belhotel Makassar, Sabtu (30/11/2019) hingga Minggu (1/12/2019).

Lokakarya ini merupakan bentuk evaluasi kurikulum tingkat sarjana dan profesi yang digunakan saat ini di FKG Unhas, apakah telah sesuai dengan SKDGI (Standar Kompetensi Dokter Gigi Indonesia) dan perkembangan ilmu pengetahuan serta kebutuhan masyarakat serta penyesuaian dengan Standar Nasional Pendidikan Profesi Dokter Gigi Indonesia (SNP2DG) 2019.

“Dalam kegiatan ini, tiga pemateri kami hadirkan yakni Prof. Dr. drg. Edy Machmud., Sp.Pros(K), Dr. Ir. Prastawa Budi, M.Sc (Ketua LPMPP Unhas) dan drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) (Dekan FKG Unhas) dengan moderator masing-masing drg. Irfan Sugianto, M.MedEd.,Ph.D, drg. Adam Malik Hamuddeng, M.MedEd dan drg. Baharuddin M. Ranggang, Sp.Ort(K),” jelas drg. Anggun Mauliana Putri, Sp.PM selaku ketua panitia.

Kegiatan lokakarya dibuka Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi FKG Unhas Prof. Dr. drg. Edy Machmud, Sp.Pros(K).

Dalam sambutannya, ia menjelaskan kurikulum FKG Unhas dalam perjalanannya selalu dinamis disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, kepentingan stake holder, dan perkembangan IPTEK, oleh karena itu program studi harus dapat membuat kurikulum yg mengadopsi hal tersebut.

“Tujuan penyelenggaraan lokakarya evaluasi kurikulum ini adalah untuk menghasilkan buku pedoman penyelenggaraan pendidikan sarjana dan profesi dokter gigi FKG Unhas,” tambah Prof. Edy.

“Semoga lokakarya selama dua hari ini akan menghasilkan output tersebut sehingga FKG Unhas mempunyai pedoman dalam pelaksanaan kurikulum, sehingga tercapai kompetensi dokter gigi yg baik, bermutu,berkualitas dan handal,” harapnya.

Di akhir kegiatan, Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi, Direktur RSGM Unhas serta seluruh ketua departemen dalam lingkup FKG Unhas menandatangani pakta imtegritas terkait hasil evaluasi kurikulum profesi dokter gigi.

Kegiatan yang menghadirkan para Dekan FKG Unhas pada masanya yakni Prof. drg. Moh. Dharmautama, Ph.D., Sp.Pros(K), Prof. drg. Mansjur Nasir, Ph.D dan Prof. Dr. drg. Bahruddin Thalib, M.Kes., Sp.Pros(K), para Guru Besar, Para Ketua Departemen, para Ketua Prodi serta seluruh staf Dosen FKG Unhas ini berakhir pada pukul 17.00 WITA sore.


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top