Metro

Dewan Desak Disdik Cairkan Anggaran Sekolah Regrouping


MAKASSAR, BKM– Penggabungan (regrouping) sekolah-sekolah di Kota Makassar telah terwujud. Namun masalah baru muncul. Di mana adanya sekolah hasil regrouping di tahun ini dengan kondisi cukup memprihatinkan. Fasilitas penunjang mulai buku hingga bangunan belum diakomodir.
Anggaran yang dialokasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Perubahan 2019, belum dicairkan. Padahal jika cair, setiap sekolah telah dijanjikan dana dengan alokasi sebesar Rp50 juta.
Menyikapi itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar dari Ketua Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat, Abdul Wahab meminta pihak sekolah hasil regrouping untuk bersabar. Anggota dewan juga telah mengingatkan pejabat Disdik Kota Makassar segera mencairkan dana atau anggaran untuk penunjang regrouping.
“Saya sudah menyampaikan ke Plt kadis pendidikan, dan beliau berjanji akan mencairkan segera,” sebut Wahab, Kamis (28/11).
Lambannya pencairan anggaran kata Wahab, terkendala masalah atau persoalan administrasi yang disebabkan tidak tetapnya atau menentunya pejabat Disdik Kota Makassar. Sedikit-sedikit pergantian yang membuat dampak proses administrasi bersoal saat melakukan pencairan anggaran.
“Kita harus memperhatikan kondisi seperti ini agar tidak berulang lagi,” tambahnya. (arf)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top