Gojentakmapan

2020, Anggaran Perjalanan Dinas Bupati dan Wabup Takalar Rp1,9 M


TAKALAR, BKM — Biaya perjalanan dinas bupati dan wakil bupati Takalar, H Syamsari Kitta dan H Achmad Se’re mencapai Rp1,98 miliar untuk tahun anggaran 2020. Hal itu terungkap saat badan anggaran (Banggar) DPRD dan pihak sekretariat daerah menggelar rapat pembahasan APBD pokok yang dikemas dalam bentuk Rancangan Nota keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran (TA) 2020 Kabupaten Takalar.
Legislator DPRD Takalar dari Fraksi Partai Golkar, Muh Jabbir Bonto, menegaskan, APBD merupakan uang milik rakyat yang senantiasa harus dikontrol penggunaannya. Sehingga anggaran tersebut dapat berjalan sesuai peruntukannya.
Jabir Bonto berharap, biaya perjalanan dinas bupati dan wakil bupati Takalar dapat membawa hasil untuk masyarakat Takalar. Bukan hanya perjalanan keluar kota semata yang tidak berbuah hasil.
”Semoga anggaran sebesar itu dapat membawa hasil dan ada investasi masuk ke sejumlah sektor pembangunan yang ada di Takalar. Intinya, perjalanan dinas harus ada investor masuk dan penanaman modal untuk daerah,” kata HM Jabir Bonto, Sabtu (30/11).
Jabir Bonto yang juga wakil ketua DPRD Takalar menilai perjalanan dinas yang mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah, masih wajar asalkan berdampak pada investasi.
Dalam salinan rancangan APBD Takalar khusus perjalanan dinas bupati dan wakil bupati Takalar anggaran perjalanan dinas yang mencapai Rp2 miliar tersebut terbagi dalam beberapa pos yang ada dalam lingkup pemerintahan Kabupaten Takalar.
Kepala Bagian Umum dan Protokoler, Hj Hijrah Zainuddin, menyampaikan, nilai anggaran perjalanan dinas kepala daerah tahun 2020 ini tidak mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.
Menurutnya, anggaran perjalanan dinas Bupati Takalar, Syamsari Kitta hanya mengalami kenaikan senilai Rp40 juta. Sementara perjalanan dinas Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng Se’re, mengalami kenaikan senilai Rp16 juta.
”Jadi tidak ada peningkatan secara signifikan. Untuk pak bupati kenaikannya Rp40 juta, kalau pak Wabup Rp16 juta,” katanya Hj Hijrah Zainuddin. (ira/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top